Tanjungpinang Gelar Musrenbang Pemuda 2022

PIJARKEPRI.COM – Dinas Kepemudaan dan Olahraga di Tanjungpinang, Kepulaun Riau, kembali menggelar Musyawarah Prencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemuda 2022, di Comforfa Hotel, Rabu (2/3)

Dibuka Walikota Tanjungpinang, Rahma dan diikuti perwakilan dari 23 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan lintas organisasi perangkat daerah Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kepala Dispora Tanjungpinang, Agustiawarman, mengatakan bahwa musrenbang pemuda 2022 mengusung tema kegiatan penyadaran dan pengembangan pemuda dan kepemudaan terhadap pemuda pelopor kebupaten/kota, wirausaha pemula dan pemuda kader.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan pemuda yang mandiri dan berdaya saing serta bertaqwa kepada tuhan yang maha esa,” kata Agustiawarman, saat membuka Musrenbang pemuda 2022.

Sedangkan tujuan dari Musrenbang tersebut diantaranya menciptakan pemuda yang peduli terhadap kemajuan bangsa dan negara, menciptakan program pembangunan pemuda yang searah dengan tujuan peningkatan sumber daya manusia di Kota Tanjungpinang.

“Selain itu kegiatan tersebut upaya memupuk rasa persatuan dan cinta tanah air kepada bangsa dan negara, mempertegas posisi dan peran penting pemuda atas disahkannya peraturan daerah tentang pembangunan kepemudaan di kota tanjungpinang,” ungkapnya.

 

Pada musrenbang pemuda tahun ini juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Novaliandri Fathir dan Akademisi Hukum FISIP Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang, Pery Rehandra Sucipta.

Fathir berharap, hasil usulan musrenbang pemuda dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan kepemudaan di Kota Tanjungpinang.

“Saya harap usulan program kepemudaan dalam musrenbang ini dapat ditampung Dispora dan terealisasi,” ungkapnya.

Kabid Kepemudaan Dispora Tanjungpinang, Nopi Perdana Wari mengatakan, hasil usulan rekomendasi dari lintas OKP yang hadir akan diteruskan ke Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang melalui Bapeda.

“Rekomendasi hasil Musrenbang disampaikan ke Bapeda sebelum Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Kasi Pemuda Dispora Tanjungpinang, Murdani Hadinata mengatakan, sejumlah usulan program kepemudaan dari OKP yang hadir pada Musrenbang tersebut lebih banyak pada sektor wirausaha.

Selain program kemandirian wirausaha, OKP mengharapkan fasilitas ruang berkumpul pemuda dari berbagai sektor

“Rekomendasi lebih banyak program wirausaha pemuda dan gedung pemuda dan keterlibatan pemuda dalam program program pemu,” ungkapnya.

Musrenbang pemuda 2022 tersebut berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *