Kepri  

PDBI Kepri Peduli Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Pengurus PDBI Kepri saat mengunjungi dan mendistribusikan bantuan bahan pokok untuk warga terdampak bencana banjir dan longsor, di Tanjungpinang Bintan, Sabtu (16/1/2021)
Pengurus PDBI Kepri saat mengunjungi dan mendistribusikan bantuan bahan pokok untuk warga terdampak bencana banjir dan longsor, di Tanjungpinang Bintan, Sabtu (16/1/2021)

PIJARKEPRI.COM – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Kepulauan Riau menggelar aksi peduli korban pasca bencana banjir dan tanah longsor disejumlah lokasi, di Tanjungpinang dan Bintan, Sabtu (16/1/2021).

PDBI Kepri dipimpin oleh Anggota DPRD Kepri, H Lis Darmansyah, SH.

Menggandeng Komunitas Marching Band Provinsi Kepri, pengurus PDBI Kepri mendistribusikan bahan pangan pokok untuk pelatih dan mantan anggota drumband yang juga terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Sejumlah lokasi terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Tanjungpinang dan Bintan tersebut yakni, di area perumahan Sei Jang – Bukit Bestari, Perumahan Bumi Putra, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur-Kota Tanjungpinang, Kampung Pisang dan Sungai Datuk.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari PDBI KEPRI untuk pelatih, dan anggota Drum Band di Provinsi Kepulauan Riau yang terkena dampak banjir dan longsonr beberapa hari yang lalu,” kata
Sekretaris PDBI Provinsi Kepri, Dody Julian Purnama.

Ia mengatakan keluarga pelatih dan mantan anggota drum band terdampak bencana banjir dan tanah longsor tersebut yakni Gilang, Wahyu, Dini dan Kiki.

“Keluarganya terkena musibah banjir dan tanah longsor beberapa hari yang lalu,” kata Dody atau akrab dengan panggilan Mas Ody.

Mendapat kunjungan PDBI Kepri tersebut, Pelatih Drum Band SMPN 6 Tanjungpinang Gilang dan Wahyu mantan anggota Tim Drum Band SMPN 2 Tanjungpinang mengutarakan ungkapan terimakasih atas kunjungan pengurus PDBI Kepri dan Komunitas Marching Band Provinsi Kepri

Mereka tampak kaget dengan kedatangan para seniornya di Drum Band dan pengurus PDBI KEPRI tersebut. Begitu juga Dini dan Kiki, keduanya merasa kaget dan senang dikunjungi oleh para senior drum band PDBI KEPRI yang jauh-jauh datang sampai di Kijang, Bintan.

“Ya senang dan kaget didatangi PDBI KEPRI dan teman-teman RIBC,” kata Gilang, Wahyu, Dini dan Kiki, terharu.

Iring-iringan Tim PDBI KEPRI bersama Komunitas Marching Band Kepri atau disingkat RIBC ‘Riau Island Band Community’ sempat menjadi tontonan warga sekitar yang sedang bahu-membahu, gotong royong membantu saudara-saudaranya yang tertimpa musibah tersebut.

Tampak disana juga Saudara Fazli Idham beserta Istri yang ikut mengawal Tim PDBI KEPRI dan RIBC dalam penyaluran bantuan tersebut. (RLs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *