Soerya Iman Resmi Daftar Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan saat menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran peserta Pilkada serentak 2020 kepada Ketua KPU Kepri Sriwati, di kantor KPU Kepri, Tanjungpinang, Jumat (4/9/2020). (Foto: pijarkepri.com)
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan saat menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran peserta Pilkada serentak 2020 kepada Ketua KPU Kepri Sriwati, di kantor KPU Kepri, Tanjungpinang, Jumat (4/9/2020). (Foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri usungan empat partai koalisi di Kepulauan Riau, Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan, mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada serentak Kepri 2020, di Kantor KPU Kepri, Jalan Basuki Rahmat, Tanjunpinang, Jumat (4/9/2020).

Keduanya didampingi koalisi 4 partai pengusung yakni, PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, Gelora Indonesia dan sejumlah pengurus partai, relawan, simpatisan dan masyarakat. Mereka menyerahkan berkas syarat pendaftaran kepada Ketua KPU Kepri, Sriwati.

KPU Kepri memverifikasi berkas pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan. KPU menyatakan berkas keduanya lengkap dan memenuhi syarat.

Rangkaian pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada serentak 2020 Kepri itu mengacu pada PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

“Kami menerima berkas pasangan calon Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan. Berkas ini dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” kata Sriwati saat menyerahkan berita acara tanda terima pasangan calon dengan jargon Soerya Iman Energi Kepri (SINERGI Kepri) itu.

Usai mendaftar, Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan diwawancarai sejumlah media. Dia mengatakan setelag mendaftar di KPU Kepri, mereka akan mengikuti tahapan-tahapan Pilkada selanjutnya, seperti pemeriksaan kesehatan.

Tak banyak yang dapat disampaikan Muhammad Soerya Respationo kepada media. Ditanya soal target SINERGI Kepri kedepan, Soerya mengatakan “Target berikutnya, agar insani aman harus bersinergi”.

Soerya mengatakan dalam misi utama SINERGI Kepri pada pesta demokrasi kali ini yakni mengedepankan aspirasi masyarakat diseluruh daerah Kepulauan Riau sekaligus menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat saat ini.

“Ya, ini proses demokrasi rakyat yang berwenang dan punya hak untuk memilih, kita harus mendekati rakyat, ambil hati rakyat, ketahui apa yang menjadi permasalahan mereka, diidentifikasikan, dibahas untuk dicari jalan keluarnya,” ujarnya.

Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan saat doa bersama dikediaman Lis Darmansyah, sebelum mendaftarkan diri ke KPU Kepri, Jumat (4/9/2020)

Sebelum mendaftarkan diri di KPU Kepri, Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan terlebih dulu menggelar doa bersama dikediaman Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepri, Lis Darmansyah bersama seluruh partai pengusung, simpatisan, relawan dan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Usai mendaftar, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan kemudian meninggal kantor KPU Kepri menuju kediaman Lis Darmansyah, di komplek perumahan Pinang Merah, Tanjungpinang.

Pewarta : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *