Waka Satgas Covid-19 : Hasil Tes Cepat Walikota Tanjungpinang Negatif

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanjungpinang, Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (11/4/2020). (Foto: Aji Anugraha)

PIJARKEPRI.COM – Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desese 2019 (COVID-19) Tanjungpinang Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan hasil rapid tes (tes cepat) COVID-19 Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd negatif.

“Perlu diketahui, beliau (Walikota Tanjungpinang Sayhrul) pernah mengikuti rapid tes, dan hasilnya negatif,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan tersebut, di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (11/4/2020).

Tenaga kesehatan sudah mengambil spesimen Walikota Tanjungpinang Syahrul utuk di uji swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Hasil swab PCR Syahrul menunggu dari Jakarta.

I Gusti Ketut Artasuyasa membenarkan Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd tengah dirawat di RSUD Kepri Raja Ahmad Tabib. Syahrul dirawat di rumah sakit lantaran sesak nafas.

“Sesuai berita yang berkembang saat ini, benar beliau saat ini dirawat di RSUD. Beberapa hari terakhir ini beliau sesak nafas, sehingga dirujuk ke rumah sakit. Kita masih menunggu hasil swab beliau. Mari bersama -sama kita doakan semoga baik-baik saja,” ujarnya

Komandan Distrik Militer 0315/Bintan tersebut tidak menyoalkan pemberitaan-pemberitaan media seputar informasi COVID-19. Namun, media diharapkan dapat menyajikan informasi yang akurat lengkap beserta data.

“Silahkan dalam menerima berita ditulis dan ditayangkan agar diklarifikasi sehingga berita itu 100 persen kebenarannya. Jangan sampai menimbukan keresahan di masyarakat,” ujarnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah, jaga jarak, dan menggunakan masker saat berpergian mendesak, cuci tangan pakai sabun, dan mengkonsumsi makanan bergizi untuk menjaga imun.

“Ditengah kondisi seperti ini hendaknya kesadaran kita untuk membiasakan hidup bersih, wajib menggunakan masker saat berpergian mendesak, cuci tangan pakai sabun. Garda terdepan pencegahan Covid-19 ini diri kita sendiri,” ujarnya.

Baca Juga : [BREKING NEWS] Walikota Tanjungpinang Diperlakukan Seperti Pasien Covid-19

Sebelumnya, Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd diperlakukan seperti pasien Corona Virus Desese 2019 (COVID-19). Informasi ini di himpun di RSUD Raja Ahmad Tabib, Sabtu (11/4/2020).

Syahrul seorang diri dibawa petugas kesehatan penanganan COVID-19 menggunakan ambulance tiba di RSUD Kepulauan Riau Raja Ahmad Tabib pukul 09.17 WIB.

Pantauan pijarkepri.com di RSUD Kepri Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, terlihat tiga petugas kesehatan berpakaian lengkap penanganan pasien COVID-19 mengeluarkan Syahrul dari dalam mobil ambulance.

Syahrul mengenakan baju kaos menggunakan kantong pelapis menutup wajahnya.

Di RSUD Kepri Raja Ahmad Tabib terlihat Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Riau, Nikolas Panama dan Kadis Kesehatan Tanjungpinang mendampingi dari kejauhan datangnya Syahrul.

Satgas COVID-19 tersebut enggan memberikan komentar terkait Syahrul. Petugas kesehatan membawa Sayhrul ke ruang isolasi COVID-19.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan di Kepri, jumlah pasien positif COVID-19 terus bertambah, termasuk ODP dan PDP. Kondisi ini tentu memprihatinkan. Jumlah pasien COVID-19 dalam dua hari melonjak hingga 23 orang.

Pewarta : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *