[KLARIFIKASI] Humas Pemko Tanjungpinang Menjelaskan Kondisi Walikota Syahrul

Mobil ambulance membawa Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd setibanya di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Sabtu (11/4/2020).

PIJARKEPRI.COM – Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Pemko Tanjungpinang, Tri Putranto, dikonfirmasi, Sabtu (11/4/2020), membenarkan Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd tengah mendapatkan perawatan di RSUD Raja Ahmad Tabib.

“Benar Walikota Tanjungpinang saat ini mendapatkan perawatan dan observasi di RSUD RAT,” ujarnya.

Tri mengatakan, Walikota Tanjungpinang Syahrul sejak beberapa minggu yang lalu merasakan adanya beberapa gangguan kesehatan seperti demam dan peningkatan gula darah. Walikota Syahrul juga sudah diperiksa kesehatannya.

Ia mengatakan, sebagai bentuk kewaspadaan terhadap Covid-19, telah dilakukan pemeriksaan rapid test (tes cepat) terhadap beliau beberapa hari yang lalu dan menunjukkan hasil negatif (non reaktif).

“Pengambilan swab telah dilakukan untuk pemeriksaan PCR di Kemenkes dan sejauh ini belum ada hasil yang disampaikan,” ungkapnya.

Tri juga mengharapkan doa dan dukungan kesembuhan dari seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk Walikota Tanjungpinang.

“Untuk itu, mohon doa dari seluruh teman teman media dan masyarakat Kota Tanjungpinang agar Bapak Walikota dijauhkan dari Covid-19 dan kesehatannya bisa segera pulih kembali,” ujarnya.

“Masyarakat untuk lebih waspada terhadap virus yang sedang kita hadapi bersama,” tambahnya.

Sebelumnya, Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd diperlakukan seperti pasien Corona Virus Desese 2019 (COVID-19). Informasi ini di himpun di RSUD Raja Ahmad Tabib, Sabtu (11/4/2020).

Syahrul seorang diri dibawa petugas kesehatan penanganan COVID-19 menggunakan ambulance tiba di RSUD Kepulauan Riau Raja Ahmad Tabib pukul 09.17 WIB.

Pantauan pijarkepri.com di RSUD Kepri Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, terlihat tiga petugas kesehatan berpakaian lengkap penanganan pasien COVID-19 mengeluarkan Syahrul dari dalam mobil ambulance.

Syahrul mengenakan baju kaos menggunakan kantong pelapis menutup wajahnya.

Di RSUD Kepri Raja Ahmad Tabib terlihat Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Riau, Nikolas Panama dan Kadis Kesehatan Tanjungpinang mendampingi dari kejauhan datangnya Syahrul.

Satgas COVID-19 tersebut enggan memberikan komentar terkait Syahrul. Petugas kesehatan membawa Sayhrul ke ruang isolasi COVID-19.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan di Kepri, jumlah pasien positif COVID-19 terus bertambah, termasuk ODP dan PDP. Kondisi ini tentu memprihatinkan. Jumlah pasien COVID-19 dalam dua hari melonjak hingga 23 orang.

Pewarta : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *