Dokter Polda Kepri Beri Edukasi Virus Corona di Natuna

Dokter Polda Kepri saat memberikan penyuluhan kesehatan di Natuna.

PIJARKEPRI.COM, Natuna – Tim Psikologi Biro SDM Polda Kepri dan Tim Kesehatan Biddokkes Polda Kepri memberikan edukasi mengenai virus corona di sekolah-sekolah, Natuna, Kepulayan Riau.

Penyuluhan kesehatan dan psikologi kepada pelajar Natuna tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Selasa tanggal 4 Februari 2020.

Penyuluhan itu dihadiri oleh Kabag Sumda Polres natuna Kompol Zuljufri, Tim Psikologi, Tim kesehatan, Kepala sekolah SMAN 1 dan para siswa SMAN 1.

Dalam kegiatan tersebut Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna menyampaikan ucapan terima kasih atas penyuluhan yang diberikan oleh tim, dan semoga penyuluhan tentang Virus Corona tersebut.

Menurutnya, dengan penyuluhan kesehatan itu dapat menambah wawasan para siswa dan disampaikan kepada keluarganya agar semua terlindung dari penyakit yang mewabah tersebut.

Kabag Sumda Polres natuna Kompol Zuljufri mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu untuk memberikan penguatan psikologi tentang virus corona dan pemahaman tentang apa itu virus corona yang sedang viral di berita belakangan ini.

Dia mengajak para siswa saat sesampainya di rumah agar sampaikan kepada keluarga dan lingkungannya agar tidak takut yang berlebihan dan harus selalu waspada untuk memprotect diri sendiri.

“Hal terpenting lainnya agar kondisi tubuh tetap prima dengan berolah raga dan menjaga kebersihan tangan untuk menghindari bakteri serta virus yang dapat menimbulkan penyakit”, jelas Kompol Zuljufri.

Dalam kesempatan tersebut para dokter juga membagikan masker kepada para siswa SMA Negeri Bunguran Timur Kbaupaten Natuna. (RLS)

Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *