PKL Gruduk Rumah Pribadi Walikota Tanjungpinang

Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Laman Boenda saat menggruduk kediaman pribadi Walikota Tanjungpinang, Syahrul, Senin (23/12/2019).

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) Taman Laman Boenda, Gedung TIC Gonggong menggeruduk kediaman rumah pribadi Walikota Tanjungpinang, Syahrul, Senin (23/12/2019).

Sambil membawa barang dagangannya para PKL tersebut meminta Walikota Tanjungpinang, Syahrul untuk tetap memberikan izin mereka berjualan di Taman Laman Boenda.

“Kami meminta keputusan sama pak wali, untuk tetap mengizinkan kami berjualan disitu,” kata Yanti, seorang PKL Taman Laman Boenda.

Baca Juga : Weni : Beri Waktu PKL Laman Boenda Pindah, Ini Kata Satpol PP

Kedatangan para PKL ini ditengarai M Afriandi, anak Walikota Tanjungpinang sekaligus wakil rakyat di DPRD Tanjungpinang fraksi Gerindra.

Dikonfirmasi setelah digruduk pedagang, Afriandi mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama PKL dan BUMD Tanjungpinang, didapatkan kesimpulan para pedagang ditempatkan di Melayu Square dan Anjung Cahaya.

Pertemuan itu juga menyimpulkan para pedagang baru yang menempati Anjung Cahaya dan Melayu Square mendapatkan gratis biaya sewa selama satu bulan.

“Sekarang sudah diberikan tempat,artinya diberikan pilihan di anjung cahaya atau Melayu Square. Untuk tahap pertama diberikan gratis selama satu bulan,” ungkapnya.

Andi mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang menjadwalkan pertemuan bersama PKL pada Kamis, 26 Desember 2019, di Gedung TIC Gonggong, membahas persoalan penertiban tempat jualan PKL.

“Yang jelas, Kamis itu perda yang ada itu harus tetap dijalankan, pedagang di tempatkan di Melayu Square atau Anjung Cahaya,” pungkasnya.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Afriandi, para PKL Taman Laman Boenda kemudian membubarkan diri. Terlihat aparat kepolisian setempat dan Satpol PP Tanjungpinang mengamankan kediaman Walikota Tanjungpinang.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Alashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *