Natuna MoU dengan Perusahaan Jepang Terkait Dana Hibah

Bupati Natuna saat bersalaman dengan Menteri Luar Negri Indonesia, Retno Marsudi, di sela KTT G20 yang digelar di Osaka, Jepang, pada Kamis, 27-29 Juni 2019. (Foto: ist)

PIJARKEPRI.COM, Natuna – Pemerintah daerah Natuna, Kepulauan Riau menjalin kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah perusahaan Jepang yang berinvestasi di daerah itu.

Bupati Natuna Hamid Rizal melalui Kasubag Hubungan Antar Lembaga Pemkab Natuna, Ronnie Indra, mengatakan, MoU antara perusahaan Jepang dengan Pemerintah Kabupaten Natuna berupa dana hibah perusahaan.

Dana hibah perusahaan Jepang tersebut digunakan untuk percepatan pembangunan di Natuna. Perusahaan Jepang yang berinvestasi tersebut sebelumnya sudah memberikan kontribusi untuk Natuna di berbagai sektor pembangunan daerah itu.

“Dana hibah tersebut untuk mengejar investasi pembanguan perikanan, pariwisata dan exit entry points di Natuna,” ungkap Hamid Rizal, di sela KTT G20 yang digelar di Osaka, Jepang, pada Kamis, 27-29 Juni 2019.

Sejumlah perusahaan Jepang tersebut yang bekerjasama dengan Natuna yakni, Toyobo Engineering Co.,Ltd., United in Diversity Foundation, Yumex Ltd., King foods Ltd, R Round, Santo Coffee, Marketing Ltd., Kawasaki Heavy Industries, Ltd., M3 Doctor Support, Inc., FTI JAPAN Co., Ltd., LNG JAPAN Corporation, Environment Bureau of Osaka City Government, Global Info Suito Com, LASIN.

Menurutnya, MoU berupa hibah perusahaan Jepang dengan Natuna merupakan langkah awal Indonesia mendatangkan investasi dari negara tetangga, dalam hal itu, yakni Jepang.

“Karena saat ini pemerintah Indonesia proaktif mengejar percepatan pembangunan di Natuna,” kata Hamid Rizal.

Ia mengatakan, sejumlah perusahaan asing yang sebelumnya sudah berinvestasi di Natuna memberikan kontribusi untuk percepatan pembangunan Natuna.

Salah satu bukti nyata hasil kerjasama perusahaan asing di Natuna yakni, pasar perikanan moderen dan pelabuhan-pelabuhan di Natuna.

Bupati Natuna memastikan MoU dana hibah perusahaan-perusahan Jepang akan berjalan dalam waktu dekat ini.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top