'

DPRD Rekomendasi Proses Seleksi Direksi BUMD Tanjungpinang Dihentikan, Seleksi Diulang

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Tanjungpinang, Syahrial. (Foto: Aji Anugraha/pijarkepri.com)

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tanjungpinang, M Syahrial. (Foto: Aji Anugraha/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – DPRD Tanjungpinang merekomendasi agar pemerintah Kota Tanjungpinang menghentikan proses seleksi direksi dan komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Tanjungpinang Makmur Bersama.

DPRD Tanjungpinang juga merekomendasi agar pemerintah kota Tanjungpinang melakukan proses ulang seleksi direksi dan komisaris perusahan daerah Kota Tanjungpinang itu.

Rekomendasi itu disampaikan DPRD Tanjungpinang berdasarkan kesimpulan RDP tentang seleksi direksi dan komisaris BUMD melalui rapat dengar pendapat antara DPRD dan pemerintah kota Tanjungpinang diwakili Bagian Ekonomi, di gedung DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (2/7/2019).

Anggota DPRD Tanjungpinang dari Fraksi PDI Perjuangan, M Syahrial mengatakan, penghentian seleksi direksi dan komisaris BUMD Tanjungpinang dan mengulang kembali proses seleksi dikarenakan konsideran SK Panitia Seleksi (Pansel) maupun Peraturan Walikota (Perwako) tentang seleksi tersebut masih mencantumkan Perda No 4 Tahun 2007 tentang BUMD.

“Artinya Perda tersebut masih berlaku dan syah, selain itu Permendagri No 37 Tahun 2018 tentang mekanisme seleksi Direksi dan komisaris BUMD tidak bertentangan dengan Perda No 4 Tahun 2007,” ungkapnya.

DPRD Tanjungpinang juga meminta proses seleksi direksi dan komisaris BUMD Tanjungpinang disesuaikan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top