Tradisi Siram Air Bunga Iringi Kenaikan Pangkat 34 Personil Polres Tanjungpinang

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya, S.IK saat menyiramkan air bunga sebagai tradisi upacara kenaikan pangkat 34 personel dan PNS Polres Tanjungpinang, di Mapolres Tanjungpinang, Rabu 3/7. (Foto : HPT)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Tradisi sujud syukur mencium bumi dan penyiraman air bunga mengiringi upacara kenaikan pangkat 34 personel dan PNS Polres Tanjungpinang, di Mapolres Tanjungpinang, Rabu, 3 Juli 2019.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH melalui Ps. Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu G. Suratman mengatakan, sebanyak 34 personil Polres Tanjungpinang menerima kenaikan pangkat 1 tingkat, terdiri dari 22 Personil Polri dan 12 PNS.

Personil Polri di Polres Tanjungpinang yang menerima kenaikan pangkat 1 tingkat yakni, Inspektur Polisi Dua (IPDA) ke Inspektur Polisi Satu (IPTU) sebanyak 2 Personel. Brigadir Polisi Kepala (BRIPKA) ke Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) sebanyak 5 Personel.

Brigadir ke Brigadir Polisi Kepala sebanyak 2 Personel. Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir sebanyak 1 Personel. Brigadir Polisi Dua (BRIPDA) ke Brigadir Polisi Satu (BRIPTU) sebanyak 12 Personel.

Sementara PNS Polri yang menerima kenaikan pangkat 1 tingkat yakni, Pengatur ke Pengatur Tingkat 1 sebanyak 3 orang dan Pengda ke Pengda tingkat 1 sebanyak 9 orang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, kenaikan pangkat tersebut dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan menjadi Personel Polri dan PNS yang semakin profesional, modern dan terpercaya sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Semoga dengan kerja dan dedikasi yang telah kita berikan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dapat bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” sebutnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat tersebut pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini dari penilaian beberapa aspek, seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggungjawab serta sikap.

“Kepada Personil Polri dan PNS yang menerima kenaikan pangkat agar terus meningkatkan kemampuan diri, dapat mengembangkan inovasi-inovasi kreatif guna menjadi personel Polri dan PNS yang modern dan mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi yang terus menerus mengalami kemajuan,” ungkap Kapolres.

Kenaikan pangkat 34 personil Polri dan PNS tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah. (HPT/ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top