Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Aktif Disegala Bidang

PIJARKEPRI.COM, Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak seluruh kaum ibu-ibu untuk mendukung pembangunan di Kepri, dalam upaya mencapai kesejahteraan ditengah masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan turut berperan aktif di semua lini.

“Salah satunya adalah di lingkup keluarga, karna keluarga adalah lingkup yang paling dasar dalam membentuk pribadi-pribadi yang berkualitas yakni anak-anak calon generasi penerus bangsa,” ujar Nurdin saat menghadiri acara Halalbihalal muslimat NU dan Fatayat NI Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Tanjungbalai, Selasa (25/6) siang.

Nurdin, yang sebelum ke Karimun melaksanakan Safari Subuh di Masjid Nurul Islam, Kampung Bangun Rejo Tanjungpinang, mengatakan menyiapkan sejak dini sumber daya manusia menjadi fokus sehingga kedepan dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan dapat dilalui dengan baik. Pembekalan akhlak menjadi penting sebagai bekal diri, selain pendidikan formal dan keterampilan yang harus terus diasah dalam menghadapi era revolusi industri kedepan.

“Mari ibu-ibu kita didik anak kita dengan benar, ajarkan agama dengan baik kalau perlu jangan ragu untuk memasukan anak-anak ke pesantren dan sekolah islam terpadu,” ajak Nurdin.

Berbicara Kepri apalagi Karimun tidak terlepas dari bicara tentang kemajuan agama yang mana menurut Nurdin anak-anak dari Kepri ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab anak-anak kepri telah banyak yang mengharumkan dalam bidang keagamaan baik di kancah Nasional maupun Internasional.

“Hal tersebut tentu peran para ibu-ibu Muslimah yang semantiasa mengarahkan anaknya untuk senantiasa mendalami ilmu agama,” kata Nurdin lagi

Selain itu, ditambahkan Nurdin bahwa kesejahteraan dapat terwujud kalau masyarakatnya dapat hidup dalam keadaan tentram dan damai. Dirinya pun bersyukur karna di Kepri hingga saat ini dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan tersebut.

“Mari kita terus menjaga kondisi ini bersama-sama agar terus kondusif sehingga dapat menjadi salah satu modal penting dalam mewujudkan Kepri semakin jaya kedepan,” tambah Nurdin lagi.

Terakhir, Nurdin pun berharap dari kegiatan halal bihalal ini dapat menjadi salah satu momentum menjaga kebersamaan diseluruh masyarakat, Kepri umumnya dan Karimun khususnya.

“Kita berharap semoga dari kegiatan ini dapat semakin memperat tali persaudaraan kita, kebersamaan kita harus menjadi semakin kokoh,” tutup Nurdin.

Sementara itu, panitia penyelenggara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan seluruh tamu undangan terkhusus kepada Gubernur yang dapat menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara ini. Dirinya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya halalbihalal ini tak lain adalah untuk semakin mempererat kekompakan seluruh muslimat di Kabupaten Karimun.

“Semoga dari halalbihalal ini dapat menjadi tonggak yang kokoh untuk semakin mempererat kebersamaan diantara kita semua baik muslimat NU juga seluruh masyarakat Karimun,” ujarnya.

Lebih dari 200 orang peserta yang datang bukan hanya dari kalangan NU, ibu-ibu majelis taklim juga para santri-santi di se Kabupaten Karimun turut meramaikan acara, yang dalam kesempatan ini menghadirkan Ustazah Hubabah Halimah Alaydrus asal Jakarta yang memberikan tausiyah agama. (hum)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top