BPN dan TKN Kepri Sepakat Tunggu Keputusan KPU Hasil Pemilu 2019

Ketua BPN Calon Presiden dan Wajil Presiden 01 dan TKN Calon Presiden dan Wakil Presiden 02 bersama seluruh penyelenggara, pengawas, peserta Pemilu 2019 saat membacakan pernyataan sikap Pemilu 2019, di Tanjungpinang. (F-HPK)
Ketua BPN Calon Presiden dan Wajil Presiden 01 dan TKN Calon Presiden dan Wakil Presiden 02 bersama seluruh penyelenggara, pengawas, peserta Pemilu 2019 saat membacakan pernyataan sikap Pemilu 2019, di Tanjungpinang. (F-HPK)

PIJARKEPRI.COM, Kepulauan Riau – Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan wakil presiden Nomor (02) H. Prabowo Subianto – H. Sandiaga Salahudin Uno dan Tim Kampanye Daerah calon presiden dan wakil presiden nomor (01) Ir. H. Joko Widodo – Prof. Dr. (H.C) Kh. Ma’ruf sepakat menunggu hasil keputusan KPU, soal hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

Pernyataan sikap itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Nasional Kepri H.Syahrul, S.Pd., berasama Ketua Tim Kampanye Nasional Daerah Kepri DR. H. M. Soerya Respationo, SH, MH. dan diikuti oleh seluruh undangan serta penandatanganan pernyataan sikap, dalam acara syukuran atas terselenggaranya Pemilu 2019 secara aman, damai dan tertib serta Doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, di Gedung Daerah Jalan Hang Tuah Kota Tanjungpinang, Sabtu 4 Mei 2019 pukul 08.30 wib.

Dalam pernyataan sikap itu pula, BPN dan TKN Kepri calon presiden dan wakil presiden menyebutkan sebagai peserta Pemilu dan seluruh komponen masyarakat Kepulauan Riau, dengan ini menyatakan, .engapresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Tanjungpinang yang aman, damai dan sejuk.

Mereka juga menolak segala tindakan yang Inskonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak, dan apabila terjadi permasalahan, mereka akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggungjawab didasari rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama,” sebut Ketua BPN dan TKN Kepri.

Pernyataan sikap itu juga dilanjutkan dengan Penandatanganan Bersama Pernyataan Sikap oleh Penyelenggara Pemilu 2019.

Dalam Syukuran atas terselenggaranya Pemilu 2019 secara aman, damai dan tertib serta Doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M tersebut dihadiri Gubernur Provinsi Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 033 WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, Wakil Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M.
Sekda Provinsi Kepri Dr. TS. Arief Fadhillah M.Si, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T.

Selain itu turut hadir Ketua Bawaslu Provinsi Kepri M. Sjahri Papene, MH, Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati, MM.
Ketua TKD 01 Provinsi Kepri DR. H. M. Soerya Respationo, SH, MH, Tim BPN Provinsi Kepri 02 H.Syahrul, S.Pd, BP3KR Huzrin Hood, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf Igusti Putu Bagus Wijangsana, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH dan para tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksana Pemilu 2019 di Wilayah Hukum Polda Kepri berjalan aman, lancar, damai, demokratis dan kondusif.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, kedewasaan yang ditunjukkan oleh masyarakat Kepri dalam berdemokrasi sehingga selama proses Pemilu hingga sampai saat ini tidak ada terjadi permasalahan yang menonjol, ucapan terima kasih disampaikan juga kepada Forkopimda, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menghimbau mari bersama kita saling menjaga tali silaturahmi, jangan terjebak dengan Hoax dan adu domba.

″Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, Polda Kepri dan jajaran mengucapkan Mohon maaf lahir dan batin bila dalam pelayanan Kepolisian yang belum maksimal, selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1440 H/2019 M,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberikan sambutan dengan mengutarakan rasa syukur atas berjalannya Pemilu 2019 hingga saat ini dengan lancar, aman dan damai sehingga pagi hari itu semua berkumpul untuk menjalin ukhuwah islamiyah menjalin keakraban dan persatuan.

Ia mengatakan, atas nama Pemerintah Kepualaun Riau mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran mulai dari KPU, Bawaslu, TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat yang terlibat sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

Nurdin menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk kembali bersatu padu dan berpegang teguh pada kesatuan dan persatuan.

“Marilah kita bersama-sama mensukseskan program Pemerintah, bersama-sama menjadi masyarakat yang mendapat ridho dari Allah SWT dan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H,” ungkapnya.

HPK
Editor : Aji Anugraha

Pos terkait