TKD Tanjungpinang : Masyarakat Tenang Jokowi Menang

(kiri) Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Tanjungpinang, M. Syahrial SE. (kanan) Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepri, H Lis Darmansyah SH. (foto: asun)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) calon presiden 01 Ir. H. Joko Widodo – Prof. Dr. (H.C) Kh. Ma’ruf Amin di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, M. Syahrial menghimbau kepada masyarakat di Kota Tanjungpinang untuk tetap tenang dalam menghadapi hasil Pemilu 2019.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat, relawan, simpatisan, pendukung Calon Presiden 01 Jokowi-Ma’ruf untuk tetap tenang, tidak bersikap jumawa, di medsos jangan mengumbar hal-hal yang dapat membuat kondisi masyarakat tidak kondusif, bersabar, tunggu hasil peleno penghitungan suara KPU,” katanya, saat dihubungi pijarkepri.com, Rabu (24/4/2019).

Kendati berdasarkan data internal C1 yang diterima TKD Jokowi-Ma’ruf di Tanjungpinang Pemilu 2019 calon presiden 01 Jokowi-Ma’ruf menang dengan prolehan suara 54520 yang dihimpun dari 488 TPS di kota itu, Syahrial lagi-lagi menghimbau agar masyarakat pendukung Jokowi-Ma’ruf tetap menunggu hasil keputusan penghitungan suara KPU.

“Tahapan pencoblosan Pemilu 2019 sudah selesai, kami berharap masyarakat tidak ada lagi yang pro satu atau pun pro dua, semua harus bersatu, kembali lagi bersama-sama membangun Kota Tanjungpinang, kota gurindam,” ujarnya.

Syahrial memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2019 sudah menjadi tugas TNI-Polri beserta KPU, Bawaslu dan Sentra Gakumdu. Dia menyarankan, jika masyarakat menemukan kejanggalan atau pun kecurangan dalam Pemilu 2019 segera melaporkan ke Bawaslu atau Sentra Gakkumdu.

“Jika menemukan kecurangan atau kejanggalan dalam Pemilu serentak 2019, kami harapkan kepada relawan, simpatisan, masyarakat untuk segera melaporkan ke Bawaslu dan Sentra Gakkumdu, saya rasa pasti segera di proses. Jadi tidak ada yang mengumbar kabar tidak benar yang menjadikan kondisi tidak kondusif di masyarakat mau pun di medsos,” ungkapnya.

Berdasarkan data C1 Pemilu 2019 dari TKD Jokowi-Ma’ruf di Tanjungpinang, terdata sebanyak 54520 suara masyarakat mendukung calon presiden 01. Data tersebut dihimpun dari 488 TPS dari 567 TPS yang tersebar di 18 kelurahan sekota Tanjungpinang. Sementara itu masih terdapat 79 data CI dari TPS yang belum masuk ke TKD Jokowi-Ma’ruf di Tanjungpinang.

Ruly Permana
Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top