Tagana Bersiap Masuk Sekolah Sempena HUT ke 15

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kepulauan Riau akan menggelar beragam rangkaian kegiatan di sejumlah sekolah di Tanjungpinang.

“ Tujuannya memberikan materi-materi tentang kesiapsiagaan dini bencana kepada pelajar,“ kata Ketua Panitia Acara HUT Tagana Hamdan Syahrial, Sabtu (16/3).

Ia menjelaskan, keberadaan Tagana selama ini telah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan dalam menghadapi bencana. Selain itu juga kegiatan kesejahteraan sosial.

Tagana juga telah banyak ambil bagian dalam kegiatan bencana di berbagai wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kapasitasnya, Tagana juga ikut serta mempersiapkan masyarakat agar lebih siap siaga menghadapi bencana yang akan datang.

Hamdan yang juga Ketua Tagana Kota Tanjungpinang ini menyampaikan, sesuai agenda pembekalan kesiapsiagaan dini akan diberikan kepada siswa-siswi SMPN 10 Kota Tanjungpinang dan SMP Muhammadiyah Tanjungpinang, dimulai 20 Maret mendatang.

“Pembekalan kesiapsiagaan bencana dini sedianya akan diikuti 400 siswa-siswi. Dan pembekalan ini merupakan bagian dari upaya memaksimalkan kesiapsiagaan masyarakat secara dini,” katanya.

Hamdan merinci, selain Tagana Masuk Sekolah, agenda HUT Tagana di Kepri diawali dengan pelantikan jajaran pengurus Tagana Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah pada 18 Maret 2019.

“Tak ada halangan akan dilantik Gubernur Kepri Nurdin Basirun atau Bunda Tagana Kepri Noorlizah Nurdin Basirun,” sebutnya.

Sementara puncak acara HUT akan dilaksanakan kegiatan donor darah dan pengecekan kesehatan gratis di lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang 24 Maret 2019.

“Akhir dari rangkaian kegiatan melakukan penanaman ratusan pohon lindung dan produktif di Desa Pongkar Karimun yang dikemas dalan agenda Tagana Go Greend,“ ungkapnya.

Sedangkan menurut Ketua Tagana Kepri M. Tegar Balawangak, kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya.***

Pos terkait