Ketum FPI Akan Hadir di Tabligh Akbar #2019 Tanjungpinang

Pamflet Tabligh Akbar #2019, kedatangan Ketua Umum FPI KH. Ahmad Sobri Lubis. Lc yang akan mengisi ceramah di Tanjungpinang, Rabu 27 Maret 2019, mendatang di Masjid Al-Hikmah Tanjungpinang. (f-pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH. Ahmad Sobri Lubis. Lc dikabarkan akan mengisi ceramah dalam agenda tabligh akbar #2019, di Masjid Agung Al-Hikmah, Tanjungpinang, Rabu 27 Maret 2019.

Penanggungjawab agenda bertemakan ‘Merajut Ukwah Islamiyah, menuju Indonesia maju’, Panglima FPI Kepri, Ust Ferri, di Tanjungpinang, Kamis (21/3) mengatakan, tabligh akbar tersebut adalah upaya untuk mendinginkan suasana Pemilu 2019.

“Ini dalam rangka untuk menyatukan kebersamaan, kedamaian dalam bingkai NKRI berdasarkan ukwah islamiyah, kita tidak ingin terpecah-pecah, menyatu kembali, walau pun berbeda pandangan politik, tetap kita ingin semuanya menyatu,” katanya.

Ia menjelaskan, latarbelakang tabligh akbar tersebut mengingat dalam melakukan perubahan adalah tugas yang sangat berat, bahkan kian hari kian bertambah berat.

Menurutnya, penyebabnya adalah hal itu dikarenakan pemegang kendali negeri-negeri muslim saat ini memiliki beraneka ragam ideologi yang bertentangan dengan Islam dan mereka bersahabat erat dengan musuh-musuhnya.

“Maka sebagaimana ciri Thaifah Manshuroh dalam Qur-an Surat Al Maa-idah (5) ayat 54 setelah kecintaan sejati kepada Allah yang sempurna, adalah berjihad di jalan Allah dan tidak takut celaan dari orang-orang yang suka mencela,” ungkapnya.

Kemudian dia mengutarakan, oleh karena itu, siapapun yang memohon kepada Allah Azza wa Jalla agar dikelompokkan dalam Thaifah Manshuroh hendaknya mengazzamkan diri untuk siap berkorban dan berjuang dalam Jihad djalan-Nya yang mulia.

“Berdasarkan latar belakang tersebut maka kami bermaksud akan melaksanakan “Tabligh Akbar Merajut Ukhuwah Islamiyah Menuju Indonesia Maju” yang merupakan kegiatan Tabligh Akbar di Tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, panitia Tabligh Akbar #2019 tersebut didukung oleh lebih kurang 13 forum organisasi islam dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau.

Pelaksanaan Tabligh Akbar #2019 tersebut akan berlangsung di Masjid Agung Al-Hikmah, Tanjungpinang, Rabu 27 Maret 2019, pukul 20.00 WIB. Setelah itu, Ketua Umum FPI KH. Ahmad Sobri Lubis. Lc akan mengunjungi Tanjung Uban, Bintan.

Keesokan harinya, Jumat (22/3/2019),KH. Ahmad Sobri Lubis. Lc yang juga Pendiri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Al-Islamiyah tersebut akan menggelar tabligh akbar #2019 di Tanjung Balai, Karimun, Kepulauan Riau.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, organisasi masyarakat, terkhusus organisasi muslim dapat menghadiri Tabligh Akbar ini,” himbaunya.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Ali Atan Sulaiman

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *