Nurdin : Kesatuan yang Terjalin Antarumat Harus Terus Dijaga

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat membuka acara Pembekalan Mubaligh se-Provinsi Kepri bersama Ustaz Abdul Somad, di Aula Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (1/2) pagi.

PIJARKEPRI.COM, Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun didampingi Wakil Gubernur H Isdianto membuka acara Pembekalan Mubaligh se-Provinsi Kepri bersama Ustaz Abdul Somad, di Aula Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (1/2) pagi.

Nurdin mengatakan pentingnya kesatuan yang terjalin antar umat yang harus terus dijaga dan ditegakan. Terutama dalam sumbangsihnya untuk peningkatan perekonomian umat, pengetahuan dan pemahaman juga perlu untuk terus ditanam sehingga tumbuh mindset yang tepat dalam menjalankan setiap usaha berbasis syariah.
“Insya Allah dengan menguatnya perekonomian umat akan menghasilkan masyarakat yang sejahtera,” kata Nurdin dalam sambutannya.
Tampak pula hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Anggota DPD RI Dapli Kepri Hardi Hood, Ketua LAM Kepri H Abdul Razak, Kepala Kanwil Kemenag Tanjungpinang Erman Zaruddin, Ketua BP3KR Huzrin Hood, Sejumlah Kepala OPD beserta masyarakat tamu undangan lainnya.
Nurdin yakin kedatangan Ustaz Somad yang dalam hal ini bertindak sebagai pembicara dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi bekal menjalankan setiap usaha, untuk itu Nurdin meminta kepada masyarakat yang hadir untuk benar-benar mendalami setiap apa yang di sampaikan oleh UAS.
“Agar kita dapat meraih ilmu yang bermanfaat ini, kita tanamkan dan kita jalankan dikehidupan untuk membangun kehidupan yang lebih baik kedepan,” lanjut Nurdin.
Sementara itu, perwakilan Direksi Bank Riau Kepri Syariah menyampaikan bahwa program pembekalan sendiri rutin dilakukan oleh pihak BRK Syariah setiap dua kali dalam setahun yakni pada bulan Februari dan Agustus juga sempena dalam program pengembangan perbankan syaria dengan tujuan utama adalah meningkatkan program literasi ekonomi syariah dan menumbuh kembangkan bisnis berprinsip syariah.
Dalam pembekalannya, UAS sapaan akrab Ustaz Somad mengambil tema “Dakwah Santun, Umat Bersatu dan Ekonomi Kuat” mengatakan bahwa semua orang adalah juru dakwah dengan jalur yang berbeda-beda namun dengan satu tujuan yakni menuju kebaikan.
UAS mencontohkan bahwa dirinya berdakwah melalui tabligh dan ceramah untuk meluruskan umat, lalu pihak Kepolisian misalnya sosialisasi untuk pencegahan narkoba dan tertib berlalu lintas dan bank riau kepri syariah melalui pembekalan bisnis berprinsip syariah.
Kebersatuan juga menjadi sangat penting dalam terus menciptakan kerukunan umat, apalagi dalam membangun kekuatan dibidang ekonomi, menurut UAS perekonomian umat harus terus dikembangkan dan kokohkan.
“Nilai-nilai islam harus turut diikut sertakan dalam pengelolaan perekonomian, berbasis syariah merupakan instrumen tepat,” ujar UAS.
Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bank Riau Kepri Syariah bersama Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang yang mana disaksikan oleh Gubernur Nurdin, Wakil Gubernur Isdianto, Sekdaprov Arif dan Ustaz Somad. (Ald)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top