Ketua DPRD Kepri Sambut Positif Bakti Sosial Walubi

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama FKPD membuka kegiatan bakti sosial yang diinisiasi Walubi di Tanjungpinang. (f-HMS)
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama FKPD membuka kegiatan bakti sosial yang diinisiasi Walubi di Tanjungpinang. (f-HMS)

PIJARKEPRI.COM, Kepulauan Riau – Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak menyambut positif bakti sosial berupa pengobatan umum dan pemberian obat secara cuma-cuma kepada masyarakat Tanjungpinang yang diinisiasi Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi).

Menurutnya, kegiatan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Terlebih saat ini sejumlah umat tengah menambut perayan hari besar keagamaan, Imlek.

“Imlek bukan hanya identik dengan perayaan saja, tapi juga perbuatan baik yang hasilnya dapat dirasakan seluruh masyarakat. Kami mendukung agar kegiatan seperti ini dapat sering diselenggarakan,” kata Jumaga dilapangan Pamedan Tanjungpinang, Sabtu (2/2).

Walubi menggandeng TNI-Polri, PSMTI, RS Suci Paramta Tangerang, RSAL, Dinkes Provinsi dan Kota Tanjungpinang dalam bakti sosial tersebut

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menginisiasi kedepan dia akan mendorong seluruh organisasi kemasyarakatan untuk bersama mengadakan pengobatan gratis tersebut.

“Dengan semakin banyaknya kegiatan sosial ini, secara tidak langsung membantu program pemerintah meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Senada disampaiakn Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, pengobatan gratis tersebut membuktikan bahwa plurisme merupakan warna dari Indonesia. Dimana masyarakat yang mampu, dapat menolong masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat yang peduli kepada mereka yang lemah. Karena tanggungjawab kemanusiaan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi tanggungjawab seluruh masyarakat ,” kata Isdianto.

Sementara itu, Ketua Umum Walubi Indonesia Hartati Murdaya mengatakan bahwa bakti sosial ini meliputi pengobatan gratis poli gigi (cabut gigi, tambal gigi, scaling), operasi katarak dan bedah minor lainnya.

Dalam bakti sosial tersebut Walubi mendatangkan 300 dokter spesialis dan dokter umum dan dibantu kurang lebih 200 relawan.

“Kami menargetkan 14 ribu orang dapat merasakan manfaat dari bakti sosial ini,” kata Hartati.

HMS

Editor : Aji Anugraha

Pos terkait