Wilayah Ganet Minim Penerangan Jalan Rawan Kejahatan

Kondisi minimnya penerangan jalan di simpang Bukit Raya menuju Bukit Merpati Putih, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang. (f-ang)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Wilayah Ganet, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau sangat minim penerangan jalan dan rawan kejahatan.

Tini, pengendara sepeda motor, yang sering melintas di Jalan Ganet, Senin (21/1/2019) mengaku cemas dengan kondisi jalan yang gelap. Dia mengharapkan pemerintah Kota Tanjungpinang dapat mengatasi persoalan penerangan jalan di daerah itu.

“Sebaiknya pemerintah menyediakan penerangan di jalan ini, karena sangat gelap, bahaya, rawan kejahatan,” katanya.

Minimnya penerangan jalan tidak hanya mengganggu Tini, persoalan ini juga mengganggu kenyamanan dan keamanan dalam berkendara bagi penduduk setempat.

Hampir keseluruhan warga menuju Perumahan Bukit Merpati Putih dan pemukiman penduduk sekitarnya menginginkan pemerintah menyediakan penerangan jalan. Selain minimnya penerangan jalan, banyak lampu penerangan jalan umum yang sudah rusak.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya mengatakan, daerah yang menjadi wilayah rawan kejahatan dan kriminalitas adalah kawasan yang minim penerangan, salah satu kawasan di Tanjungpinang Timur yang minim penerangan itu yakni, Jalan Ganet.

“Ganet termasuk kawasan yang minim penerangan jalan,” kata AKP Indra Jaya.

Ia menyarankan agar instansi terkait yang mengatasi penerangan jalan di Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat mengatasi penerangan jalan di Jalan Ganet dan sekitarnya.

Menurutnya, meskipun angka kriminalitas di wilayah pengamanan Polsek Tanjungpinang timur menurun, dengan ditambahnya penerangan jalan, dapat menekan pemicu terjadinya tindakan kriminalitas dan kecelakaan berlalulintas yang kapan saja dapat terjadi.

“Kalau jalannya terang, tidak ada yang berani berbuat kriminal, dan jarak pandang pengendara kendaraan juga terjangkau, aman dan nyaman,” ujarnya.

Hingga saat ini Jalan Ganet menuju sejumlah perumahan di daerah tersebut masih gelap gulita.

ANG
Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top