THM Tanjungpinang Diduga Jadi Tempat Peredaran Narkoba

Suasana di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpinang. (F-doc.pijarkepri.com)
Suasana di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpinang. (F-doc.pijarkepri.com)
Suasana di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpinang. (F-doc.pijarkepri.com)
Suasana di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpinang. (F-doc.pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Berdasarkan hasil penyelidikan sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) jadi sasaran peredaran Narkoba, kata Kasatresnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie.

“Dari laporan masyarakat dan pengembangan narkoba beredar di situ,” tambahnya, di Tanjungpinang, Senin (23/7).

Efendri Alie memaparkan tempat hiburan malam yang menjadi target para pengedar Narkotika tersebut seperti Pub dan Cafe yang berada di Tanjungpinang.

Sejumlah lokasi yang menjadi tempat beredarnya barang haram perusak generasi bangsa itu yakni, Galaxy Pub n Ktv, Lumino dan tempat hiburan malam lainnya.

“Dari laporannya ditempat itu,” ungkapnya.

Baca Terkait : Galaxy Pub n Ktv Larang Keras Narkoba Beredar Ditempatnya

Berdasarkan beberapa penangkapan narkoba oleh pihak kepolisian dalam sepekan ini, menunjukkan adanya indikasi narkoba tersebut masuk ketempat hiburan malam.

Pasalnya, dalam beberapa hari kebelakang, Satresnarkoba Polres Tanjungpinang menangkap 3 tersangka pengedar Narkotika jenis ekstasi. Terungkap, Ketiga tersangka tersebut merupakan satu rangkaian atas pengungkapan kasus peredaran ekstasi di tempat hiburan malam.

Baca juga : Sepekan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang Bekuk Pengedar Sabu dan Ekstasi

Stresnarkoba Polres Tanjungpinang mengamankan ketiga pria berinisial RS (42), IK (65) dan AM (49). Ketiganya dibekuk petugas ditempat berbeda.

“Penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat dengan nomor LP tanggal 17,18 dan 19 Juli 2018 tentang adanya dugaan peredaran Narkoba di tempat-tempat hiburan malam, di Tanjungpinang,” kata AKP Efendri Alie.

Dugaan kuat beredarnya narkoba tersebut beredar di THM saat Satresnarkoba Polres Tanjungpinang membekuk AM, seorang pengedar narkotika jenis ekstasi di Halaman Parkir Pub Galaxy di Jalan Rawasari. Petugas mendapatkan 2 butir pil ekstasi merek redbul berwarna merah di badannya.

Polisi juga mendapatkan 2 butir pil ekstasi warna merah, merek redbul, 2 butir pil ektasi warna kuning merek minion, 2 paket sabu seberat 1,5 gram dan 8 butir pil happy five, 1 bungkusan gula-gula strepsil, dan uang tunai sejumlah Rp.4.2 juta di rumahnya.

“Dari pengakuan AM barang ini dibelinya sendiri di Malaysia seharga perbutirnya 150 ribu, disini dia jual Rp230 ribu, kita tidak tau dijual didalam tempat hiburan malam berapa,” ungkapnya.

Polisi menyangkakan ketiganya kedalam pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 Juncto Pasal 132 ayat 1 undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

Pewarta : Aji Anugraha

Respon (2)

  1. bang berita itu harus benar, saya sebagai pengurus di lumino & leaf aja mengajarkan org menjadi benar dan baik..
    kok di bilang lumino segala beredar obat-obatan yg datang merusak masyarakat.. MOHON di benarkan berita itu..
    saya JACKY

    1. Sori min, begitu informasi akurat yang media ini terima dari Satresnarkoba Polres Tanjungpinang. Min bisa baca berita mana yang mau dikoreksi kalimat dan penyebutannya. Tim redaksi isudah bekerja dengan maksimal. Min bisa gunakan hak jawab jika ingin diklarifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *