Gubernur Buka Popda ke-VII Provinsi Kepri

Sambutan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, sekaligus membuka secara resmi Popda ke-VII Provinsi Kepri di Lingga. (F-aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Gubernur Kepulauan riau (Kepri) Nurdin Basirun membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kepri ke-VII yang dilaksanakan di Kabupaten Lingga, Selasa (24/7/2018).

“Lingga ini hebat, event-event seperti MTQ tingkat Provinsi Kepri yang lalu dan sekarang Popda dilaksanakan di Lingga. nanti ada tamu besar dari berbagai negara ke Lingga,” ungkap Gubernur Kepri Nurdin Nasirun, kepada awak media usai membuka secara resmi Popda Provinsi Kepri ke-VII, di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Selasa (24/7/2018).

Untuk mendukung penyelenggaraan event sekelas Popda, lanjut Nurdin, Pemprov Kepri sudahpun menggelontorkan dana yang tidak sedikit.

Gubernur berharap, kedepannya dia menjanjikan peningkatan sarana dan prasaran olahraga di Kabupaten Lingga.

“Apapun yang pak Bupati minta kita berikan, demi meningkatkan sarana dan prasaran olahraga di Lingga. seperti Stadion Lapang Merdeka ini tinggal ada penambahan sedikit saja lagi. nanti kita bantu untuk sarana dan prasarana olahraga,” terangnya di hadapan Bupati Lingga Alias Wello dan wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar serta puluhan awak media.

Dijelaskan, meski pelaksanaan Popda sudah berjalan beberapa hari, Nurdin memuji kesiapan panitia Kabupaten Lingga yang bagus serta partisipasi masyarakat daerah ini.

“Saya lihat mereka sudah siap semua untuk menyelenggaran event Popda ini. Ini bagus sekali mari dengan kebersamaan kita bangun demi kemajuan Lingga dan Provinsi Kepri tentunya,” ungkapnya.

Informasi untuk sementara hasil perolehan mendali Popda ke-VII Provinsi Kepri sampai hari ini. Kota Batam menduduki peringkat atas dengan perolehan, 19 emas, 16 perak dan 12 perunggu, Kabupaten Lingga, 17 emas 10 perak dan 14 perunggu, Kota Tanjung Pinang, 14 emas, 18 perak dan 17 perunggu, Kabupaten Karimun, 3 emas 7 perak 6 perunggu, Kabupaten Bintan, 2 emas 2 perak 2 perunggu, Kabupaten Natuna, 2 perak 2 perunggu, untuk Kabupaten Anambas, belum memperoleh mendali.

Pewarta : Puspandito/Aci

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *