UN Bagi 1600 Sembako Untuk Penduduk Tanjungpinang

Direktrur UN saat membagikan paket sembako kepada penduduk Pulau Dompak, Kawasan FTZ. (Foto: pijarkepri.com)

Direktrur UN saat membagikan paket sembako kepada penduduk Pulau Dompak, Kawasan FTZ. (Foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – PT Megatama Pinang Abadi, sebuah prusahaan rokok bermerek UN di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau membagikan 1600 paket sembako untuk penduduk yang tersebar disejumlah kawasan Free Trade Zone (FTZ) Pulau Bintan, Kota Tanjungpinang.

Pembagian paket sembako berisi susu, gula, telur, sirup, kopi, teh kotak tersebut diawali 400 sembako di Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kamis 24 Mei 2018. Selebihnya, pembagian sembako UN tersebar di beberapa kelurahan.

Tim Marketing UN Tanjungpinang, Gustom mengatakan, sembako tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Megatama Pinang Abadi yang disalurkan melalui forum CSR Kota Tanjungpinang untuk penduduk setempat.

“Ini akan menjadi agenda rutin, tahunan perusahaan kami,” ujarnya.

Menyikapi penyaluran sembako UN tersebut, Ketua Forum CSR Kota Tanjungpinang, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono mengungkapkan, menyambut baik program PT Megatama Pinang Abadi dalam membagikan sembako.

Menurutnya, dengan dibagikannya sembako tersebut di bulan Ramadhan saat ini, setidaknya dapat mencukupi kebutuhan masyarakat setempat menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H/2018.

“Pembagian sembako ini sangat membantu masyarakat, kita dukung,” ujarnya.

Ia mengatakan, perusahaan tersebut sudah berkoordinasi dengan BP Kawasan FTZ Pulau Bintan wilayah Tanjungpinang untuk membangun pabrik rokok UN di Pulaual Dompak, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari.

Kendati akan membangun pabrik, menurut Sekda, UN berupaya menanamkan aset untuk berinvestasi, UN juga berjanji akan menyerap tenaga kerja di Tanjungpinang.

“Peletakan batu pertama pembangunan pabrik UN bulan ini, di bulan Juli,” katanya.

Riono mengutarakan keinginan forum CSR untuk merangkul seluruh prusahaan di kota itu agar dapat menyalurkan program CSR tepat sasaran.

Dia mengingatkan agar seluruh perusahaan baik BUMD mau pun BUMN dapat berkerjasama untuk penyaluran CSR ke masyarakat.

“Kami sudah surati semua prusahaan agar tepat dalam penyaluran CSR, agar tidak salah sasaran,” ujar Sekda.

Selain UN, sejumlah prusahaan akan ikut berinvestasi di kawasan FTZ Senggarang dan Pulau Dompak tahun ini, diantaranya prusahaan perakitan pesawat.

ANG

Tagged

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top