Sekda Himbau Agen Tidak Timbun Gas LPG

Sekda Tanjungpinang Riono saat memimpin rapat bersama Pertamina di Bapelitbang Tanjungpinang. (Foto: hms)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang menghimbau para agen gas LPG tidak menimbun persedian gas selama ramadhan hinga lebaran Idul Fitri 1439 H/2018.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, saat rapat bersama di Ruang Rapat Bappelitbang Kota Tanjungpinang bersama Branch Manager Marketing Kepri, Rabu (23/8/2018) menyampaikan, dikwatirkan akan terjadi kelangkaan gas LPG 3 kilogram selama ramadhan serta cuti bersama ASN

Hal itu mengingat, tingginya tingkat kebutuhan masyarakat selama 9 hari terhitung mulai tanggal 11 -20 Mei mendatang.

Riono berharap selama masa libur pada tanggal 11-20 Juni tidak terjadi kelangkaan gas LPG baik 3, 5 kg, 5,5 kg maupun 12 kg.

“Mengingat permintaan menjelang Idul Fitri ini pasti akan melonjak, saya menghimbau Pertamina bisa memantau para agen agar dapat memperhatikan stok yang ada dan tidak melakukan penimbunan karena akan ada satgas pangan yang diketuai oleh Kapolres untuk melakukan pemantauan”, tambahnya.

Untuk mengantisipasi kelangkaan LPG selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri tersebut Pemerintah Kota Tanjungpinang meminta kepada pihak Pertamina agar dapat menambah kuota untuk Kota Tanjungpinang sebesar 10 persen.

“Saya berharap persediaan stok gas LPG cukup dan aman untuk Kota Tanjungpinang. Bila perlu ditambah kuotanya 10% untuk mengantisipasi kelangkaan”, ungkap Riono.

Menanggapi hal tersebut, Branch Manager Marketing Kepri, Oos Kosasih mengatakan bahwa kuota tahun 2018 Kota Tanjungpinang sebesar 6.081 matrik ton, sedangkan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri ini untuk Kota Tanjungpinang ada penambahan sebesar 8% atau sekitar 13.440 tabung.

“Dengan penambahan tersebut, dinyatakan jumlah tersebut cukup untuk memenuhi permintaan pasar. Dan untuk mengatasi penimbunan, pihak pertamina akan melakukan pemantauan di agen-agen, sedangkan agen-agen akan melakukan pemantauan disetiap pangkalan agar tidak terjadi hal tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya jaminan ketersediaan gas LPG oleh pertamina tersebut Riono menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang agar tidak perlu kwatir.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *