Kapolres Tanjungpinang Baru, Siap Jalankan Program Kapolri

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silallahi. (Foto: Aji Anugraha)

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi. (Foto: Aji Anugraha)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang baru saja menempati jabatan Kapolres Tanjungpinang menggantikan AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro yang dimutasi ke Mabes Polri, memastikan siap menjalankan program Kapolri di kota itu.

“Program utama yang akan dijalankan adalah yang sudah dilakukan Kapolres sebelumnya saya akan jalankan, saya akan memastikan sudah jalan juga sebagaimana comandder wish secara berjenjang dari Kapolri seperti program polisi promotor dan quick wins salah satunya,” kata Kapolres, usai menghadiri peluncuran Soft Launching Seawater Reverse Osmosis (SWRO), di Gedung Operasi SWRO Batu Hitam Tanjungpinang, Selasa (3/4/2018)

Selain itu, mantan Kapolres Lingga ini juga akan memperkuat program pelayanan publik yang berbasis teknologi, pelayanan integrasi berbasi IT, reformasi kultural managemen media dan peningkatan profesionalaisme penegakkan hukum.

“Kalau itu berjalan dan dilakansanakan dengan anggota, rentetan kegiatan dengan masyarakat baik yang insedentil sebagai agenda nasional dan daerah akan terlaksana dan nyaman, termasuk didalamnya kegiatan Pilkada saat ini,” ungkapnya.

AKBP Ucok Lasdin Silalahi memastikan program polisi Profesional, Modern dan Terpercaya (Promotor) dapat berjalan dengan semestinya di Tanjungpinang.

“Itu sudah akan sangat membantu, saya bisa memastikan program promotor itu dilaksanakan,” ujarnya.

Jika dibandingkan dengan programnya untuk menciptakan rasa nyaman di Kabupaten Lingga, menurut Ucok Tanjungpinang memiliki konsep pengamanan yang berbeda.

“Tanjungpinang kita konsep pengamanan dalam pelaksanan tugas pokok polri itu, basisnya adalah demokratik policing, apa yang dibutuhkan masyarakat di Lingga itu beda di Tanjungpinang,” ujarnya.

Untuk saat ini, Kapolres memastikan akan fokus pada pelaksanaan pengamanan Pilkada Kota Tanjungpinang, serta siaga menjaga kemananan dan kenyamanan Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau itu.

“Untuk melihat perbedaan masyarakat untuk keadaan aman dan nyaman ini, kami akan memikirkan kerjasama dengan semua pihak, sekarang tahapan Pilkada, maka bersama-sama menjamin dengan kenyamanannya,” pungkasnya.

Penulis : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top