'

Pemkab Bintan Telusuri Tiga Jenis Produk Ikan Sarden Dilarang Beredar

Bupati Bintan Apri Sujadi saat mengunjungi masyarakat bintan dan menghimbau agar tidak mengkonsumsi sarden yang dilarang edar BPOM. (Foto: Hum/pijarkepri.com)

Bupati Bintan Apri Sujadi saat mengunjungi masyarakat bintan dan menghimbau agar tidak mengkonsumsi sarden yang dilarang edar BPOM. (Foto: Hum/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Bintan – Pemerintah Bintan menelusuri tiga Jenis Produk Ikan Sarden yang telah dilarang beredar BPOM untuk sementara waktu.

Tiga jenis produk tersebut diantaranya merk Farmer Jack Mackerel yang diimpor oleh PT Prima Niaga Indomas, Merk IO yang diimpor oleh PT Mexindo Mitra Perkasa, dan Merk HOKI diimpor oleh PT Interfood Sukses Jasindo.

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Disperindagkop Bintan dan Dinas Kesehatan Bintan serta jajaran Polres Bintan langsung melakukan penelusuran terkait produk olahan makanan kaleng tersebut disejumlah swalayan dan pasar tradisional, karena telah terdeteksi mengandung parasit jenis nematoda (anisakis sp).

“Hari ini dinas terkait langsung melakukan penelusuran di swalayan dan pasar tradisional. Selain itu , kita juga menghimbau agar masyarakat sebelum membeli produk hendaknya meneliti kemasan dan tanggal kadaluarsa produk terlebih dahulu,” ujarnya , Kamis (22/3) pagi.

Dalam Surat Edaran Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Batam diketahui bahwa keberadaan parasit jenis nematoda (anisakis sp) pada produk ikan sarden kaleng tersebut dikarenakan buruknya kualitas bahan baku. (Hum/ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top