Gubernur Sarankan Mahasiswa Jadi Pengusaha

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat berpidato di hadapan wisudawan dan wisudawati mahasiswa UMRAH 2018.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat berpidato di hadapan wisudawan dan wisudawati mahasiswa UMRAH 2018.

PIJARKEPRI.COM, Kepri – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyarankan para mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) untuk bertekad menjadi pengusaha.

Menurut Gubernur, posisi Kepri dengan segala potensinya harus dimanfaatkan untuk membuka dunia usaha.

“Kepada mahasiswa mahasiswi agar jangan terfokus hanya untuk menjadi pegawai negeri sipil. Usahakan agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Nurdin saat menghadiri Wisuda Umrah Angkatan ke X, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (24/3) pagi.

Dalam wisuda sebanyak 342 mahasiswa itu, Nurdin mengajak semua pihak untuk secara bersama-sama membangun Kepulauan Riau. Termasuk para mahassiwa dan wisudawan.

Kepada wisudawan dan wisudawati, Nurdin mengajak mereka untuk memberikan partisipasinya dalam pembangunan Kepri. Apalagi saat ini mereka segera kembali ke lapangan.

Presiden Jokowi, kata Nurdin sudah menegaskan bahwa Indonesia akan menjadi poros maritim dunia. Kepri sangat ideal dengan program itu, terlebih posisinya samgat strategis.

“Kepri sangat cocok untuk itu. Makanya kita secara tidak langsung dituntut untuk piawai di bidang maritim,” kata Nurdin.

Para mahasiswa diajak Nudin untuk mempersiapkan diri agar bisa bersaing. Potensi diri terus ditingkatkan dan harus  jeli menangkap peluang-peluang yang ada.

Para mahasiswa juga diminta jangan ragu membuka diri dan wawasan. Jangan sampai hanya menjadi penonton di negeri sendiri.

“Lihatlah jauh ke depan dan jangan sampai dilewatkan. Potensi Kepri sangat besar. Tingkatkan semangat gotong royong untuk menyambut tantangan ke depan dengan tetap mengedepankan filosofi Melayu yakni budaya santun,” kata Nurdin.(Hum)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top