Ketua Komisi DPRD Kepri Fogging Pemukiman Penduduk

Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nugroho saat belusukan mengasapi (fogging) di perumahan Buana Vista, Kecamatan Batam Kota. (Foto: IWP/pijarkepri.com)

Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nugroho saat belusukan mengasapi (fogging) di perumahan Buana Vista, Kecamatan Batam Kota. (Foto: IWP/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM Batam – Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau Widiastadi Nugroho blusukan ke pemukiman penduduk Batam.

Ia menggelar aksi pengasapan masal (fogging) di perumahan Buana Vista, Kecamatan Batam Kota, Batam, Sabtu (27/1/2017).

Blusukan pria yang kerap disapa iik dengan memfoging langsung lingkungan setempat, lantaran pemukiman itu kerap terserang virus demam berdarah dengue ( DBD). Dari informasi masyarakat, dalam sepekan terdapat beberapa warga terserang DBD.

“Saya menerima uneg-uneg yang disampaikan masyarakat, melihat banyaknya nyamuk di sekitar selokan yang berada di perumahan. Fogging ini diharapkan dapat mencegah tumbuh kembangnya nyamuk,” ujarnya.

Aksi fogging Ketua Komisi 3 DPRD Kepri ini turut dibantu pemuda setempat, Putra salah satunya.

Putra sendiri yang kebetulan pada tahun 2019 berencana maju sebagai Caleg dari Partai PDI Perjuangan untuk DPRD Kota Batam juga membantu iik, berjibaku bersama- sama warga mengasapi tiap-tiap selokan tanpa tersisa sedikitpun.

Aksi keduanya mendapat apresiasi dari warga setempat.

“Kami senang dengan adanya kehadiran bapak Iik dan mas Putra yang masih mau peduli dan memperhatikan kami warga perumahan Buana Vista.
Dan kami berharap kegiatan seperti Foging tidak hanya sampai hari ini saja, akan ada rutinitas tiap bulan nya. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya penyakit Malaria/DBD,” ujar Wahyu.

Pewarta: Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *