PDI Perjuangan Daftar Serentak Peserta Pemilu

Pengurus Partai PDI Perjuangan DPC Tanjungpinang saat menyerahkan salinan pendaftaran Parpol ke KPU Kota Tanjungpinang sebagai peserta Pemilu 2018 dan Pileg dan Pilpres 2019, Rabu. (Foto: ANG/pijarkepri.com)

Pengurus Partai PDI Perjuangan DPC Tanjungpinang saat menyerahkan salinan pendaftaran Parpol ke KPU Kota Tanjungpinang sebagai peserta Pemilu 2018 dan Pileg dan Pilpres 2019, Rabu. (Foto: ANG/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftar secara serentak di seluruh daerah di Indonesia sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setiap daerah.

“Hari ini PDI Perjuangan di seluruh Indonesia serentak mendaftar dan mengantarkan berkas pemdaftaran pengurusan partai melalui DPC Kabupaten dan Kota, pengurus DPD hanya mendapingi sifatnya,” kata Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepulauan Riau, Lis Darmansyah, di Kantor KPU Tanjungpinang, Rabu.

Lis mengatakan, untuk wilayah Provinsi Kepuluan Riau, seluruh DPC PDIP serentak mendaftar pada hari ini. Kepengurusan di tingkat Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kota Batam, Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Kepulauan Anambas sudah 100 persen kesiapan berkas pendataan kepengurusan.

“Dari seluruh daerah kabupaten kota di Kepri, DPC PDI Perjuangan sudah 100 persen mengisi data melalui Sisitem Informasi Partai Politik (Sipol), hanya Kabupaten Natuna saja masih diatas 50 persen,” ujarnya.

Di Tanjungpinang, DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang terdata di dalam Sipol sebanyak 742 pengurus partai, dengan kelengkapan identitas Kartu Tanda Anggota (KTA) partai.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Agus Djurianto mengatakan jumlah keangotaan PDI Perjuangan di wilayah Tanjungpinang sebenarnya melewati batas persyaratan, namun berkas kepengurusan partai harus disesuaikan dengan pendaftaran jumlah anggota partai yang didaftarkan di KPU Pusat.

“Berdasarkan KTA Partai DPC PDI Perjuangan ada 742 di Kota Tanjungpinang, sebenarnya lebih, karena yang masuk Sipol itu tidak semua, maka dibutuhkan beberapa berkas yang tidak dibawa pada hari ini. Berkas yang kurang akan dilengkapi oleh penghubung partai nantinya,” ujarnya.

Di Tanjungpinang, KPU mencatat partai PDI Perjuangan menjadi partai kelima yang mendaftar sejak dibuka 13 Oktober 2017. Jadwal penyerahan salinan pendaftaran Parpol berakhir hingga 16 Oktober 2017. (ANG-471)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top