DPC PDIP Tanjungpinang Usung Lis Darmansyah Jadi Walikota 2018

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Sukandar (Foto: Aji/pijarkepri.com)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Sukandar (Foto: Aji/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Lis Darmansyah diusung kembali sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang melalui hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjungan Kota Tanjungpinang.

“Berdasarkan hasil Rakercab secara aklamasi calon Wali Kota usungan DPC PDIP Tanjungpinang adalah Lis Darmansyah, dengan hasil terbaik,” kata Ketua DPC PDIP Tanjungpinang, Sukandar, di Tanjungpinang, Senin (24/7).

Rekomendasi DPC PDIP Tanjungpinang untuk Lis Darmansyah melalui proses penjaringan suara ditingkat Anak Ranting, PAC, dan DPC PDIP Kota Tanjungpinang.

“Rekomendasi DPC disampaikan ke DPD PDIP Kepri dan akan diverifikasi untuk selanjutnya,” katanya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Soerya Respationo meminta DPC PDIP Kota Tanjungpinang mengecek kembali jejak rekam Cawako Tanjungpinang hasil penjaringan.

Pengecekan jejak rekam berdasarkan intruksi DPP PDI Perjuangan, dengan harapkan mengusung kader internal, yang sudah berbuat, tidak dalam masalah, dan sudah berhasil membangun selama kepemimpinan di suatu daerah.

“DPC diharapkan mengecek kembali kader yang diusung, dan akan direkomendasikan ke DPP PDIP,” katanya.

Ia mengatakan PDIP tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai pemerintah pusat. Setiap partai mendapatkan kesempatan untuk mengusulkan nama Cawako Tanjungpinang.

“Tentu yang menjadi prioritas kader partai, tapi tidak menutup kemungkinan untuk kader dari partai lain untuk diusung,” ujarnya.

Ia mengatakan, tahapan selanjutnya DPC akan mengirimkan rekomendasi tersebut ke DPD PDIP Kepri diteruskan ke DPP PDIP.

“Setelah diverifikasi DPP PDIP maka akan dikeluarkanlah hasil rekomendasi tersebut,” ujarnya.

Penulis : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top