Antisipasi Teror Polres Tanjungpinang Perketat Pengamanan Masuk Mako

Anggota Polres Tanjungpinang saat memberikan id card (Tanda Pengenal) untuk masyarakat yang ingin masuk ke Polres Tanjungpinang. (Foto : Aji Anugraha)

Anggota Polres Tanjungpinang saat memberikan id card (Tanda Pengenal) untuk masyarakat yang ingin masuk ke Polres Tanjungpinang. (Foto : Aji Anugraha)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Kepolisian Resort Kota Tanjungpinang, Kepulaun Riau memperketat pengamanan untuk masyarakat masuk ke Markas Komando (Mako) Polres dengan menggunakan tanda pengenal “Id Card”.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardianto Tedjo Baskoro, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, langkah Polres Tanjungpinang perketat pengamanan tersebut dalam rangka pengamanan mako dari dugaan aksi teror.

“Upaya memperketat pengamanan melalui penggunaan id card, dilakukan untuk menjaga kantor pelayanan masyarakat dan polisi yang bekerja di Polres , karena banyak kejadian akhir-akhir ini, polisi sebagai sasaran dari teroris,” katanya.

Mantan penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri ini mengungkapkan inisiatif menggunakan tanda pengenal saat masuk ke Makopolres adalah inisiatifnya selama bekerja di Mabes Polri.

“Jadi tamu-tamu wajib meninggalkan identitas, kemudian ditukar dengan ID Card pengunjung di Polres ini,” ujarnya.

Pola meninggalkan identitas tersebut, menurutnya upaya antisipasi semua warga yang masuk, untuk mendapatkan pelayanan bisa terdata di Polres Tanjungpinang.

“Dan itu semua kami catat dalam buku dokumentasi. Jadi, siapa-saja yang masuk ke Polres Tanjungpinang terdata dan terekam cctv,” ujarnya.

Penulis : Aji Anugraha

Editor : Al-Ashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top