PSTI Kepri Kirim 11 Atlet Mengikuti TC di Karimun, Persiapan Porwil Riau 2023

Ketua Harian PSTI Kepri Raja Nazarudin, saat menyerahkan berkas pengesahan daftar nama atlet sepak takraw Kepri yang akan dikirimkan ke Porwil Prov Riau 2023, di Batam, Rabu (4/10/2023) (foto: PSTI Kepri)
Ketua Harian PSTI Kepri Raja Nazarudin, saat menyerahkan berkas pengesahan daftar nama atlet sepak takraw Kepri yang akan dikirimkan ke Porwil Prov Riau 2023, di Batam, Rabu (4/10/2023) (foto: PSTI Kepri)

PIJARKEPRI.COM РPengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepulauan Riau mengirimkan 11 atlet sepak takraw untuk mengikuti Training Center (TC) atau pusat pelatihan, di Kabupaten Karimun.

Ketua Harian PSTI Kepulauan Riau, Drs. Raja Nazarudin, di Tanjungpinang, Rabu (11/10/2023) mengatakan, pihaknya telah merekomendasikan 11 atlet 3 pelatih dan 1 manager mengikuti TC mulai 10 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2023, di Gedung Tertutup Badang Perkasa, Kabupaten Karimun.

Bacaan Lainnya

Mereka yang direkomendasikan PSTI Kepri akan dipersiapkan terlebih dahulu melalui TC sebelum diberangkatkan ke Provinsi Riau untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Riau 2023, yang akan dilaksanakan 4 sampai dengan 14 November 2023.

11 atlet Cabor Sepak Takraw Kepulauan Riau tersebut terdiri dari 4 atlet asal Kabupaten Karimun, 4 atlet dari Kota Batam, 2 atlet dari Kota Tanjungpinang dan 1 atlet dari Kabupaten Bintan.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengurus Provinsi Perstauan Sepak Takraw Indonesia Kepulauan Riau
Nomor : 002 /SK/PSTI.KEPRI/PORWIL/X/2023 Tentang Penetapan Pelaksana Persiapan Porwil Sumatera XI Tahun 2023 Cabang Olahraga Sepak Takraw, pada 4 Oktober 2023.

Sejumlah nama yang dikirimkan PSTI Kepri dalam SK tersebut yakni, Suriyansyah sebagai Manager, Joni Susilawanto, Susanto dan Dian Kurniawan sebagai pelatih.

Sedangkan 11 atlet Cabor Sepak Takraw Kepri yang akan dikirimkan mengikuti Porwil Riau 2023 yakni, Muhamad Dharmarullah Putra, Herdy Ikhbal, Jekky, Al Muqsith Siroj, Rizki Adila, M. Fitrah, Deni Iskandar, Rian Ristio, Samwel, Zulfikar dan Asrof Imammi.

“Nama-nama tersebut merupakan hasil dari pada tim pemantau pada saat Porprov di Bintan. Saat ini, segala tekni sistem pelatih dan pembina, mulai dari jadwal latihan sampai kesiapan keberangkatan para atlet. Dalam 1 minggu TC nya 10 kali pertemuan,” kata Raja.

Baca Juga : PSTI Kepri Rapat Persiapan Porwil Riau 2023

Raja mengatakan, dalam tahapan TC, para atlet akan mendapatkan pematangan dalam hal program untuk mencapai titik prestasi agar tim solid saat bertarung di Porwil Riau 2023 mendatang.

“Mulai hari ini persiapan TC sampai dengan tanggal 30 Oktober 2023 kemudian para atlet akan diberangkatkan ke Batam untuk persiapan berangkat ke Provinsi Riau pada 3 November 2023,” ungkapnya.

Ketua PSTI Kepulauan Riau, Basyaruddin Idris mengharapkan para atlet, manager dan pelatih yang diutus diharapkan dapat melaksanakan TC dengan baik.

“Hal ini dalam rangka pengembangan sumber daya manusia pada cabang olahraga Sepak Takraw serta peningkatan prestasi, PSTI Provinsi Kepulauan Riau yang akan mengikuti Porwil Riau Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 14 November
di Pekanbaru Provinsi Riau,” pungkasnya.

Pewarta : Aji Anugraha

Pos terkait