Polisi Tanjungpinang Timur Jaring Informasi Lewat Curhat

Polsek Tanjungpinang Timur, Polresta Tanjungpinang saat menggelar Jumat Curhat dan Blusukan, di halaman Kantor Polsek Tanjungpinang Timur, Jumat (30/12/2022)
Polsek Tanjungpinang Timur, Polresta Tanjungpinang saat menggelar Jumat Curhat dan Blusukan, di halaman Kantor Polsek Tanjungpinang Timur, Jumat (30/12/2022)

PIJARKEPRI.COM – Kepolisian Sektor Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau punya cara sendiri untuk menjaring informasi seputar persoalan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di daerah itu.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Adam Yulizar Sasono, di Tanjungpinang, Jumat (30/12) mengatakan, mereka telah selesai menghimpun aspirasi masyarakat Tanjungpinang Timur dari berbagai persoalan.

Kegiatan tersebut mereka sebut Jumat Curhat dan Blusukan, pengecekan Harga serta ketersedian sembako dan komunitas barang lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat menjelang tahun baru 2023.

“Jumat curhat adalah merupakan salah satu cara untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga masyarakat dari berbagai kalangan sehingga dapat menampung langsung apa yang menjadi keluhan dari masyarakat,” kata AKP Adam Yulizar Sasono.

Dalam kegiatan itu, Polsek Tanjungpinang Timur terdiri dari para Kanit, Babhinkamtibmas dan anggota di setiap unit berdiskusi bersama Ketua LAM, Lurah, Tokoh Masyarakat, Ormas, pedagang, pengelola pasar, warga hingga ojek online yang beroperasi, di kawasan Tanjungpinang Timur.

“Kami sangat mengharapkan masukan dan saran dari Tokoh Masyarakat terkait kinerja Polsek Tanjungpinang, sehingga apa yang menjadi kekurangan dapat kami perbaiki dalam memberi pelayanan kepada masyarakat khususnya warga Tanjungpinang Timur,” kata Adam Yulizar Sasono.

Ketua Harian LAM kota Tanjungpinang Datok Wan Rafiwar, menyambut baik kegiatan tersebut. Dia mengungkapkan, rasa bangga dapat hadir dan bergabung di kegiatan tersebut.

“Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini,” ungkapnya.

Ia mengajak semua kapolsek dan forum RT RW sebagai ujung tombak untuk memberikan masukan Kepada Kapolsek dan pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Apapun suku kita baik itu Jawa, Batak, pelores, kita adalah bersaudara, jika ada yang sakit, kita sama sama sakit, adanya saling kebersamaan,” ungkapnya.

Menurutnya, menjelang pergantian tahun semua pihak perlu bersama waspada, kalau pun tidak ada riak-riak, namun diharapkan tetap saling menjaga kondusifitas Kota Tanjungpinang.

“Saya mengajak kembali kita sama-sama menjaga kondusifitas kota Tanjungpinang khusus nya Kecamatan Tanjungpinang Timur,” ungkapnya.

Selain berdiskusi mendengarkan curhat masyarakat, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Adam Yulizar Sasono didampingi oleh seluruh undangan yang hadir melakukan pengecekan harga dan ketersedian sembako dan komunitas barang lainnya di pasar Bintan Center Tanjungpinang. (ANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *