Kepri  

KSR PMI Umrah Galang Donor Darah Sempena HUT Ke-11

KSR PMI Umrah Galang Donor Darah Sempena HUT Ke-11
KSR PMI Umrah Galang Donor Darah Sempena HUT Ke-11

PJARKEPRI.COM – KSR PMI unit Universitas Maritim Raja Ali Haji menggalang pendonor darah sempena memperingati HUT Ke-11, di terminal Sei Carang, Bintan Center, Tanjungpinang, Minggu (5/6/2022).

Ketua Pelaksana HUT Ke-11 KSR PMI Umrah, Rahmatul Fajri, mengatakan, kegiatan donor darah tersebut mengusung tema ‘Be a Hero|Donate Blood’ bekerjasama dengan UTD kota Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut berhasil mendapatkan apresiasi baik dari mahasiswa maupun masyarakat sekitar.

“Sejak berdiri dari tahun 2011 hingga tahun 2022 kami terus berupaya melakukan aksi-aksi kemanusiaan, salah satunya kegiatan donor darah,” kata Rahmatul Fajri.

Ia mengungkapkan, KSR PMI Unit UMRAH akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan aksi sosial dan kemanusiaan, dengan harapan kedepannya semakin baik dan semakin banyak dukungan dari berbagai pihak dalam kegiatan sosial tersebut.

“Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada Rumah sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang, Bank Riau Kepri Syariah dan Sanford yang telah mendukung kegiatan kami,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, diikuti sebanyak 80 pendaftar donor darah dengan perolehan 56 kantong darah.

Peserta donor darah berasal dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, pekerja kantor, dan masyarakat umum.

Setiap calon pendonor wajib mengikuti screening secara ketat dari mulai pengecekan tensi, hemoglobin, dan golongan darah untuk memastikan kesehatan dari calon pendonor.

Kegiatan donor darah HUT KSR PMI unit Umrah ke-11 ini dibuka
dengan pemotongan tumpeng.

Kegiatan itu dihadiri oleh dinas pariwisata Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili oleh kepala bidang pengembangan pemasaran, ibu Afitri Susanti, S.Psi, MM. Ibu Riza Satia Putri selaku analisis kebijakan ahli muda Dispora Kepri dan Pembina KSR PMI Unit UMRAH, Ibu Winni Retna Melani. M. Sc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *