Dispora Tanjungpinang Seleksi Gabungan Paskibraka Tingkat Kota

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinang, Agustiawarman, saat memimpin upacara pembukaan seleksi calon Paskibraka Tanjungpinang, Lapangan Dispora Centre Tanjungpinang, Senin (7/3/2022).
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinang, Agustiawarman, saat memimpin upacara pembukaan seleksi calon Paskibraka Tanjungpinang, Lapangan Dispora Centre Tanjungpinang, Senin (7/3/2022).

PIJARKEPRI.COM – Dinas Kepemudaan dan Olahraga di Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar seleksi gabungan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat kabupaten kota dan Provinsi Kepulauan Riau 2022.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinang, Agustiawarman, di Tanjungpinang, Senin (7/3/2022) mengatakan, pelaksanaan seleksi gabungan calon Paskibraka dimulai tanggal 7 hingga 11 Maret 2022.

Tahapan seleksi gabungan calon Paskibraka meliputi seleksi rikes/medis, samapta, kemampuan penguasaan PBB, wawancara, dan seleksi tertulis.

“Calon Paskibraka akan diseleksi oleh 7 orang tim seleksi dari, TNI/Polri, Satpol PP dan tenaga medis,” kata Agustiawarman.

Ia mengatakan peserta seleksi calon Paskibraka dari Tanjungpinang telah terdaftar sebanyak 283 pelajar dari 20 sekolah menengah atas, kejuruan dan sederajat di kota itu.

“Semoga kegiatan ini terselenggara sesuai rencana dan melahirkan anggota Paskibraka yang mempunyai loyalitas tinggi untuk mengabdi kepada nusa, bangsa dan negara dan kedepan diharapkan anak-anak ini bisa mengikuti dan terpilih pada seleksi tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional,” kata Agustiawarman.

Ia mengutarakan, pelaksanaan tes Rikes/Medis akan berlangsung di Ruang Gurindam Hotel Comforta Tanjungpinang. Sedangkan tes Samapta akan berlangsung di Lapangan Sulaiman Abdullah.

Kemudia dilanjutkan tes kemampuan penguasaan PBB yang dijadwalkan berlangsung, di lapangan Dispora Centre Tanjungpinang.

Dilanjutkan dengan tes wawancara di Dispora Centre Tanjungpinang, dan tes tertulis di Gedung 5 Lantai. LT.5 Kantor Dispora, Senggarang, Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *