282 Orang di Tanjungpinang Sembuh Covid-19

Petugas kesehatan RS. Bhayangkara TK IV Polda Kepri saat mengecek kesehatan pengendara melalaui Rapid Tes Covid-19 program Drive Thru Screening Rapid Test, di Batam, Rabu 29/4. (Foto : Humas Polda Kepri)
Petugas kesehatan RS. Bhayangkara TK IV Polda Kepri saat mengecek kesehatan pengendara melalaui Rapid Tes Covid-19 program Drive Thru Screening Rapid Test, di Batam, Rabu 29/4. (Foto : Humas Polda Kepri)

PIJARKEPRI.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau mengabarkan sebanyak 282 warga di daerah itu yang sebelumnya positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Walikota Tanjungpinang Rahma, dalam ‘press release’ yang diterima pijarkepri.com, Selasa (16/10/2020), menjelaskan, 282 orang yang dinyatakan sembuh Covid-19 di Tanjungpinang sebagaimana hasil
pemeriksaan RT-PCR yang diterima mereka dari BTKL PP Batam.

Penambahan jumlah kasus konfirmasi sembuh di Tanjungpinang berdasarkan laporan jumlah kasus sembuh, selesai isolasi pada Senin, 05 Oktober 2020 yang mereka terima. Terdapat kasus Covid-19 yang sudah selesai isolasi (sembuh) di Kota Tanjungpinang.

“Sebagaimana hasil pemeriksaan RT-PCR yang diterima dari BTKL PP Batam, yang terdiri dari 3 laki-laki dan 1 perempuan,” tulis Rahma.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang menyebutkan, 4 kasus konfirmasi sembuh tersebut yakni, kasus konfirmasi nomor 286, Tn. DA, 33 tahun, berdomisili di kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang
Timur.

Kasus konfirmasi nomor 287, Tn. RB 29 tahun, berdomisili di kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Kemudian, kasus konfirmasi nomor 291, Ny. AS, 29 tahun, berdomisili di kelurahan Melayu Kota Piring, kecamatan Tanjungpinang Timur.

Selanjutnya kasus konfirmasi nomor 292, Tn. Su, 41 tahun, berdomisili di kelurahan Bukit Cermin, kecamatan
Tanjungpinang Barat.

Rahma mengatakan, pasien-pasien tersebut dinyatakan sudah selesai isolasi (sembuh) dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di luar rumah.

Kendati dikabarkan sembuh, mereka diminta untuk terus mengedepankan protokol pencegahan penularan Covid-19 dengan disiplin.

“Seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun (bila tak ada air bisa pakai handsanitizer),” imbau Rahma.

Sumber : Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang
Editor : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *