Asman Minta Pemko Tanjungpinang Tepat Sasaran Bagi Sembako

Anggota DPRD Tanjungpinang Fraksi PDI Perjuangan, Asman. (Foto: istimewa)

PIJARKEPRI.COM – Anggota DPRD Tanjungpinang Fraksi PDI Perjuangan, Asman minta Pemerintah Kota Tanjungpinang tepat sasaran bagi sembako untuk masyarakat terdampak ekonomi bencana Corona Virus Desese 2019 (Covid-19) di daerah itu.

Asman, di Tanjungpinang, Jumat (1/5/2020) mengatakan masih menemukan fakta dilapangan banyak kepala keluarga yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) namun belum menerima bantuan sembako pada tahap pertama beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan program bantuan sosial berupa pembagian sembako tersebut mengacu pada Perwako Nomor 12 tahun 2020 tentang tata cara pelaksanaan jaring pengaman sosial terhadap dampak Covid-19.

“Pemko harus benar cermat dan teliti didalam penyaluran distribusi bantuan sembako tersebut, jangan sampai tidak tepat sasaran dan melanggar ketentuan yang dibuat oleh Plt Walikota sendiri,” kata Asman.

Ia mengharapkan agar Pemerintah Kota Tanjungpinang memprioritaskan terlebih dahulu kepala keluarga yang sudah terdaftar, baik itu dalam DTKS, muskel usulan DTKS tahun 2020 dan usulan kelurahan yang berasal dari RT/RW yang terdampak Covid-19.

“Setelah itu baru data tambahan penerima bantuan,” ungkapnya.

Kendati demikian, dia mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan program bantuan tersebut, namun dia mengingatkan Pemko Tanjungpinang untuk benar-benar melaksnakan program tersebut sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, DPRD bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengesahkan anggaran penanganan Covid-19 2020 Kota Tanjungpinang senilai 31,4 Miliar.

Anggaran tersebut terdiri atas penanganan kesehatan sebesar Rp10,2 Miliar, anggaran untuk penanganan dampak ekonomi sebesar Rp2 Miliar dan anggaran untuk penyedian sosial safety sebesar Rp19,2 M, pada sidang paripurna DPRD Tanjungpinang, Rabu 8 April 2020.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Redaksi pijarkepri.com

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *