Gugus Tugas Covid-19 : Seruan Tegas Jaga Jarak dan Gunakan Masker

Kondisi Pasar Bintan Centre, di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (18/4/2020). (Foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desese 2019 (COVID-19) Kepulauan Riau menyatakan seruan tegas untuk masyarakat agar tetap jaga jarak dan menggunakan masker di mana pun berada. Hal itu mengingat jumlah orang terpapar virus itu terus bertambah.

“Kami menyerukan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau jaga jarak, menggunakan masker saat berpergian ditempat keramaian seperti pasar dan berkendara,” tegas Anggota Satgas COVID-19 Kepulauan Riau, Nikolas Panama, di Tanjungpinang, Sabtu (18/4/2020).

Ia mengatakan, selagi masyarakat tidak mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 seperti tetap berada di keramaian tanpa menggunakan masker, tanpa jaga jarak maka penularan virus mematikan itu tidak akan putus.

“Garda terdepan dalam perlawanan bencana COVID-19 ini adalah diri kita sendiri. Untuk itu, mari bersama kita mengawas diri, disiplin, gunakan masker saat berpergian mendesak, jaga jarak di keramaian seperti pasar, supermarket,” imbaunya.

Berdasarkan pantauan pijarkepri.com di pasar-pasar Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, masih terlihat masyarakat tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak. Sebagian pengendara di jalan umum juga terlihat masih banyak tidak menggunakan masker.

Hingga, Sabtu (18/4/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau mendata angka pasien positif Covid-19 di daerah itu terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.

Satgas Covid-19 Kepulauan Riau mendata sebanyak 52 orang positif Covid-19, sebanyak 230 Pasien Dalam Pengawasan, 2506 Orang Dalam Pemantauan dan 1167 Orang Tanpa Gejala Covid-19 di daerah itu.

Pewarta : Aji Anugraha

Editor : Redaksi pijarkepri.com

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *