Cegah Covid-19 PDI Perjuangan Tanjungpinang Bagikan Masker dan Pembersih Tangan

Bendahara DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang Asman saat membagikan hand sanitizer ke penduduk pelantar di Tanjungpinang, Sabtu (4/4/2020). (Foto : ang/pijarkepri.com))

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Kepedulian seluruh elemen organisasi dan lembaga masyarakat membantu pemerintah mengatasi penyebaran Corona Virus Desese 2019 (Covid-19) semakin hari terus meningkat.

Tidak hanya relawan dari pemuda, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan hingga partai politik ikut mengambil peran membantu pemerintah mengatasi wabah Covid-19 yang terus menunjukkan peningkatan angka penderita di tanah air.

Di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan ikut serta melawan penyebaran Covid-19 dengan mencegah peredaran virus tersebut melalui memberikan masker dan hand sanitizer (Pembersih Tangan) ke masyarakat di kota itu.

Sebanyak 5000 masker dan 5000 hand sanitizer dibagikan pengurus partai banteng moncong putih itu kepada masyarakat di Jalan Potong Lembu, Jalan Bakar Batu, Plantar Nusantara, Plantar 1, Jalan Tambak dan Pasar Ikan, Tanjungpinang. Mobilitas penduduk di kawsan itu cukup tinggi setiap harinya.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang, Asman, Sabtu (4/4/2020), mengatakan, ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 merupakan intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk seluruh kader partai tersebut.

Ia mengatakan, salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 selain keharusan menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, tidak berkerumun, dirumah saja yakni, menggunakan masker saat berpergian maupun berkendara.

Asman mengatakan pengurus DPC ,PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang bergotongroyong membagikan masker gratis kepada masyarakat dalam rangka pencegahan pandemi virus covid 19 atas intruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan dan bimbingan dari ketua DPD HM soerya Respationo SH.MH dan Sekretaris DPD H Lis Darmansysh SH beserta Ketua DPC PDI Perjuangan Kota tanjungpinang H Yuniarni Pustoko Weni SH.

“Pembagian masker sebagai wujud kepedulian PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang terhadap pandemi Covid-19 sesuai intruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibunda Megawati Soekarno Putri,” ungkap kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

Pengurus PDI Perjuangan Tanjungpinang tersebut membagikan masker dan hand sanitizer ke rumah-rumah penduduk pelantar, toko handphone, toko sembako dan pengendara yang melintas.

Asman mengatakan, antiseptik hand sanitizer yang diberikan ke masyarakat hanya untuk mengingatkan kebersihan tangan. Masyarakat dianjurkan untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir agar terhindar dari bakteri Covid-19.

“Hand sanitizer atau cairan pembersih tangan instan bukanlah rekomendasi tepat untuk terhindar dari Covid-19, akan tetapi untuk mengingatkan agar masyarakat selalu mencuci tangan pakai sabun dalam berbagai aktivitas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pengurus DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja jika tidak berkepentingan mendesak, selalu menjaga jarak sebagaimana maklumat Kapolri dan Pemerintah.

“Mari bersama kita lawan virus ini, kompak untuk mengikuti imbauan pemerintan dalam waktu 14 hari agar virus ini dapat mengurangi jumlah penderita. Mari bersama kita saling mengingatkan, bersama pula kita jaga kebersihan, agar kita terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (ANG)

Editor : Aji Anugraha

Foto-Foto Bakti Sosial Pengurus DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang membagikan masker dan hand sanitizer ke masyarakat pelantar dan tempat keramaian di Tanjungpinang, Sabtu (4/4/2020) ;

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *