Arif Fadillah Lantik TGC Kwarda Pramuka Kepri 2020-2021

PIJARKEPRI.COM – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah secara resmi melantik Anggota Tunas Gurindam Corps (TGC) Kwarda Pramuka Kepri masa bhakti 2020-2021 di Gedung Pusdiklat Kwarda Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (14/3).

Selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepri, Sekda Arif mengajak seluruh anggota untuk terus mengembangkan potensi diri sejak dini, karna kemampuan diri menjadi salah satu bekal penting dalam membentuk generasi berkualitas.

“Kedepan, adik-adik sekalian lah yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan, untuk itu teruslah berkembang memaksimalkan potensi diri menjadi yang terbaik,” ujar Arif.

Selain itu, Arif juga mengapresiasi antusias dari para anggota yang telah berperan serta dengan semangat untuk ikut berpartisipasi sehingga terpilih dan tergabung kedalam keanggotaan TGC.

Apalagi keberadaan drum band sendiri kata Arif, menjadi target yang ingin dimunculkan dalam Kwarda Kepri, selain tentunya tetap berperan aktif dalam kegiatan kepramukaan baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

“Kami terus memantau apa-apa saja kegiatan yang telah dilakukan selama ini, pembentukan TGC juga kami sudah menghimpun sekolah-sekolah untuk mendapatkan yang terbaik,” katanya.

Terakhir, Arif berpesan kepada para anggota untuk terus tekun berlatih, jadikan kegiatan ini sebagai motivasi diri selain tentunya tidak melupakan kewajiban sebagai pelajar yakni belajar.

“Target kita tim ini dapat tampil memeriahkan perhelatan MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepri bulan depan, selamat berlatih dan tampilkan yang terbaik untuk kwarda,” pungkasnya.

Pelantikan sendiri berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwarda Kepri Nomor: 019A Tahun 2020, yang ditandai dengan tanya-jawab pelantikan, janji pramuka dan ikrar serta di tutup dengan pembacaan naskah pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Kwarda Kepri diikuti oleh 100 orang anggota terdiri dari pelajar setingkat SMP dan SMA juga mahasiswa se kota Tanjungpinang. (Rls/Red)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *