TNI Polri Masyarakat Gowes Bareng 2020

TNI Polri Masyarakat Gowes Bareng 2020.

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Pemerintah Tanjungpinang bersama TNI Polri, Polres Tanjungpinang dan masyarakat bersepeda bersama atau yang akrab disebut Gowes, Senin (20/1/2020).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal memimpin personel Polres Tanjungpinang baik Pejabat Utama, Perwira dan Bintara dan diikuti 500 orang komunitas pecinta sepeda dengan total peserta berjumlah kurang lebih.

AKBP Muhammad Iqbal mengatakan Gowes bersama itu merupakan inisiasi dari Polda Kepri dan diimplementasikan ke jajaran termasuk Polres Tanjungpinang dengan merangkul Stake Holder, baik TNI, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat.

Gowes tersebut dilakukan untuk mempererat silaturahmi, menguatkan jalinan sinergitas dan harmonisasi antar sesama. Salah satunya dengan bersepeda bersama atau yang akrab disebut Gowes.

“Wujud harmonisasi seluruh elemen yang ada di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Kapolres berharap melalui pelaksanaan Gowes ini, harapan kita bersama agar Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri dapat menjadi wilayah yang sehat. Menurutnya, Gowes merupakan salahsatu olah raga yang sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

Menurutnya, Rutinitas pelaksanaan gowes jika diikuti oleh sebagian besar masyarakat, bersepeda dapat dilakukan secara terus menerus dapat mengurangi atau bahkan dapat menggantikan penggunaan kendaraan bermotor dalam aktivitas sehari-hari.

“Niscaya akan berdampak besar bagi meningkatnya kualitas udara segar. Karena berkurangnya kadar Karbon Monoksida akibat asap yang dikeluarkan dari knalpot kendaraan bermotor,” ujarnya

Ia mengatakan, Gowes juga merupakan olah raga yang dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan jiwa. Dengan gowes, dapat menikmati keindahan alam dan lingkungan di sekeliling kita selama dalam perjalanan.

Secara tidak langsung akan membangkitkan semangat kita untuk melestarikan lingkungan, menghijaukan alam dengan tumbuh-tumbuhan demi kelestarian lingkungan.

“Untuk itu mari bersama kita ciptakan Kota Tanjungpinang, Kepri yang hijau untuk keberlangsungan kehidupan yang baik,” ujarnya.

Disisi lain, yang tak kalah pentingnya bagi Polri dalam hal ini Polres Tanjungpinang, Polda Kepri adalah Gowes yang dilaksanakan kali ini merupakan suatu bentuk pelaksanaan patroli kamtibmas.

“Yang mana sembari mengayuh sepeda, para Personel juga dapat mengamati lingkungan sekitar yang dilaluinya. Mengetahui karakteristik, memantau situasi dan kondisi lingkungan tersebut, juga sambil bertegur sapa dengan masyarakat yang ditemui selama perjalanan pelaksanaan gowes,” ujarnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan kegiatan gowes kali ini menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer bertepatan dengan tanggal 20, di Januari yang mengawali tahun 2020.

“Mari kita ciptakan suasana yang sehat untuk mewujudkan Kamtibmas Kota Tanjungpinang, Kepri di tahun 2020 menjadi lebih baik, aman, damai dan kondusif dalam mendukung pembangunan Nasional,” ujarnya.

Pelaksanaan Gowes tersebut dihadiri Dandim 0315 Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artayuasa, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, Kadispers Lanud RHF Tanjungpinang Letkol adm Dimas Soleh Budhiarta, Danpom Lanud RHF Tanjungpinang Mayor Andhik, Kasimed Data Wing Udara 1 Mayor Laut (E) Yuliarso yang juga diikuti oleh Personel TNI di Kota Tanjungpinang serta masyarakat Kota Tanjungpinang. (HPT)

Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *