Sturman Menyerap Aspirasi Masyarakat Kepri

Foto bersama, Reses masa sidang pertama Anggota DPR RI Fraksi PDi Perjuangan, Dapil Kepri, Mayjen TNI MAR (Purn) Sturman Panjaitan, SH, periode 2019-2024, di Tanjungpinang, Selasa (7/1/2020). (Foto: aji)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau, Mayjen TNI MAR (Purn) Sturman Panjaitan menyerap aspirasi masyarakat Kepulauan Riau melalui reses pertamanya di sejumlah kabupaten kota, Kepulauan Riau.

Di Tanjungpinang, Selasa (7/1/2020), Sturman menyerap aspirasi masyarakat di empat kecamatan dalam dua pertemuan yakni, di kedai kopi KKS dan Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang.

Sturman mengatakan, dalam resesnya banyak aspirasi masyarakat yang dia terima, semisal persoalan usulan penataan kota melalui sektor pembanguan yang ramah lingkungan, hingga harapan masyarakat untuk dapat bermukim di suatu daerah mendapatkan pertimbangan dari pemerintah.

“Mereka meminta diberikan hak tempat tempat huni seperti mereka tinggal di cagar budaya, memang gak bisa saya perjuangkan, seperti ruang terbuka hijau, ruli, artinya tidak hanya sekedar dipindahkan saja tapi juga harus ada solusi,” ungkapnya.

Baca Juga : Sturman Jalin Silaturahmi Bersama Kader PDI Perjuangan, Menuju DPR RI

Di sektor pembanguan, resapan aspirasi masyarakat yang Sturman terima tak lain, penataan kota yang terhubung dengan pembangunan yang ramah lingkungan.

“Pembanguan Tanjungpinang ini yang menjadi perhatian pemerintah, jangan sampai terjadi banjir seperti tempat-tempat lain,” ujarnya.

Kendati bukan menjadi tugas Sturman di Komisi I DPR RI, dia mengatakan akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapilnya, yakni Kepulauan Riau.

Menurutnya, mendengarkan, menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat di Dapil para wakil rakyat merupakan tugas dari anggota legislatif.

“Memang tidak berhadapan langsung dengan masyarakat, tetapi saya bisa sampaikan dan perjuangkan ke komisi lain,” ungkapnya.

Sturman juga memastikan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepulauan Riau ke pemerintah pusat. “Apapun bentuknya, usulan masyarakat, usulan kepala daerah dengan segenap upaya saya akan perjuangkan,” pungkasnya.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Alashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top