Ini Nama Pendaftar Bakal Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Pilkada Serentak 2020 Kepri

Rombongan pengurus Gerindra Kepri mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Walikota Batam, Iman Sutiawan, SE ke DPD PDI Perjungan Kepri belum lama ini. Iman Sutiawan, SE mendaftar dan mengembalikan berkas sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Pilkada 2020. (Foto: aji/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Tim khusus rekrutmen dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Se-Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2020-2024 DPD-PDI Perjuangan Kepulauan Riau sudah merangkum nama-nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada serentak 2020.

Wakil Ketua tim khusus rekrutmen dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah Se-Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2020-2024 DPD-PDI Perjuangan Kepulauan Riau, Ruslan Abdul Gani, di Tanjungpinang, Senin (9/12/2019), mengatakan, sebanyak 8 orang sudah mengambil berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah.

“Enam orang sudah mengambil berkas, melengkapi berkas dan memulangkan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ke DPD PDI Perjungan Kepri. Dua orang belum mengembalikan,” ungkapnya.

Enam orang bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada serentak 2020 dari PDI Perjuangan Kepri yang sudah mengambil berkas dan memulangkan berkas itu terdiri dari bakal calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri, serta bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Kota.

Dua nama yang sudah mendaftar di tim rekrutmen kepala daerah DPD PDI Perjuangan Kepri untuk maju bakal calon Gubernur Kepri yakni, Soerya Respationo dan Isdianto.

Soerya Respationo mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kepri, sedangkan Isdianto mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

“Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Masa Bhakti 2020-2024 Provinsi Kepulauan Riau, dimulai 30 September 2019 hingga 7 Oktober 2019. Sudah ditutup di tingkat DPD,” kata Ruslan.

Baca Juga : PDI Perjuangan Tidak Menerima Bakal Calon Gubernur Kepri Terlibat Perkara Korupsi

Sedangkan untuk pendaftar bakal calon kepala daerah wakil kepala daerah tingkat dua, kabupaten dan kota se-Kepri, DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau mendata terdaftar 4 nama yang sudah mengembalikan berkas.

Mereka yang sudah mengembalikan berkas yakni, Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kepri Ery Suwandi, mendaftar sebagai bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Karimun.

Iman Sutiawan, SE mendaftar dan mengembalikan berkas sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batam. Iman Sutiawan tercatat sebagai Anggota DPRD Batam dari partai Gerindra.

Selain Iman Sutiawan, satu nama yang juga mendaftar sebagai bakal calon Walikota Batam Pilkada serentak 2020 di DPD PDI Perjuangan Kepri yakni, Yuhendri, pengusaha di Kota Batam.

Sedangkan untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada serentak 2020 Bintan yang mendaftar ke DPD PDI Perjuangan Kepri, hanya satu orang yakni, Tan Edi, SH.

Pengusaha di Pulau Bintan itu mendaftar dan mengembalikan berkas ke DPD PDI Perjuangan Kepri sebagai bakal calon Wakil Bupati Bintan. Tan Edi, SH juga merupakan pengurus Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang.

Sementara dua orang yang sudaj mengambil berkas bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Se-Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2020-2024 DPD-PDI Perjuangan Kepulauan Riau namun belum mengembalikan berkas yakni, Ngesti Yuni Suprapti dan Erwan.

Ngesti Yuni Suprapti yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Natuna itu mendaftar sebagai bakal calon Bupati Natuna Pilkada serentak 2020. Sedangkan Erwan, mengambil berkas pendaftaran sebgai bakal calon Wakil Bupati Lingga di DPD PDI Perjuangan Kepri. Keduanya belum mengembalikan berkas pendaftaran.

Wakil Ketua tim khusus rekrutmen dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah Se-Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2020-2024 DPD-PDI Perjuangan Kepulauan Riau, Ruslan Abdul Gani, mengatakan pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Kepala Daerah kabupaten kota se-kepri ditutup besok, Selasa, 10 Desember 2019.

“Selanjutnya seluruh berkas persyaratan bakal calon tersebut telah dilakukan verifikasi, untuk kemudian disampaikan kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau menjadi satu kesatuan dokumen pencalonan,” tutupnya.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Alashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top