Sederet Doa Anak Panti untuk Waka Polda Kepri

Anak-anak panti asuhan se Tanjungpinang saat menyambangi kediaman pribadi Waka Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Jumat 1/11/2019, mereka akan berangkat bersama Dinsos Kepri ke Singapura hari ini.

SUASANA komplek perumahan Bengkong Laut, Batam, Kepulauan Riau sejak Jumat, 1 November 2019 sore tak seperti hari biasanya.

Para pemuda berseragam Hi-Melaya, Wira Satgas dan aparat keamanan Polsek Bengkong berjibaku mempersiapkan hidangan, tepat di kediaman pribadi Waka Polda Kepri, Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH.

“Ada anak-anak dari panti asuhan se Tanjungpinang mau datang ke sini,” kata AKP Yuhendri Januar, SH, M.Hum, Kapolsek Bengkong.

50 anak panti dari enam Panti Asuhan tersebut dibawa Dinas Sosial Kepri itu tak lain, Panti Asuhan Ummi Alfitrah, Hidayatullah, Al Kausar, Muhammadiyah, Miftahul Ulum dan Panti Asuhan Anugrah.

“Mereka mengikuti program Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial Dalam Meningkatkan Wawasan Anak-anak Panti Asuhan,” kata Kepala Dinas Sosial Kepri, Drs. H. Doli Boniara, M.S.i.

Para anak panti itu tiba dikediaman Waka Polda Kepri sekira pukul 19:30 Wib dan langsung menunaikan sholat Isya berjemaah, setelahnya makan malam bersama.

Setelah makan malam bersama, beberapa anak-anak panti Asuhan pun sempat terlihat menunjukkan bakat mereka bernyanyi dan bermain musik dihadapan Jendral Bintang Satu itu.

Selain itu, ada hal menarik lainnya yang diserahkan anak-anak Panti asuhan tersebut ke Yan Fitri, yakni sebuah tulisan berbingkai yang dikarang oleh anak-anak Panti Asuhan Ummi Alfitrah dengan nama ‘Gurindam Doa’.

Umi, pengasuh Panti Asuhan itu pun dengan khusus meminta Yan Fitri untuk membacakan langsung isi dari Gurindam Doa itu.

“Secara khusus, kami minta pak Wakapolda bacakan dulu karangan anak-anak kami ini, ayo pak… ini perintah Anak Panti Asuhan pak,” kata Umi diikuti gelak tawa hadirin yang hadir saat itu.

Begini isi Gurindam Doa yang dikarang Anak Panti Asuhan untuk Yan Fitri Halimansyah

Gurindam Doa

Harapan-harapan di Ummi Alfitrah

Apa tanda Pemimpin Hebat
Dengan Anak Yatim dianya Dekat

Apa tanda pemimpin idaman
Bersama-sama anak Panti Sama berteman

Apa tanda pemimpin sejati
Sosoknya ada pada Bapak Yan Fitri

Ikhlas hatinya ke anak panti, Pahala dan Surga sebagai ganti

Doa kami kepada Bapak Yan Fitri
Semoga dapat memimpin Kepri

Allah, Rahmati seluruh keluarga
Insha Allah jaminannya Surga

Setelah mendengarkan syair gurindam doa yang dibacakan anak panti tersebut, Yan Fitri kemudian mengisahkan perjalanan hidupnya kepada anak-anak Panti Asuhan.

Yan Fitri mengisahkan perjalanan hidupnya yang telah ditinggal ayahnya saat berusia 7 tahun dan harus merantau di usia 8 tahun, jauh dari ibunya.

Atas pengalaman itu, Yan Fitri berharap agar anak-anak panti asuhan juga termotivasi untuk mengejar mimpinya ditengah keterbatasan yang ada.

“Anak-anak ku, saya yakin bahwa kalian-kalian yang hadir disini (anak-anak panti.red) adalah anak-anak yang kuat. Kalian kuat melawan kerinduan pada orang tua, jauh dari keluarga. Maka bersungguh-sungguhlah untuk belajar, agar kelak kalian jadi orang yang membanggakan untuk orang disekitar kalian,” ungkapnya.

Selepas acara, Yan Fitri di dampingi Istrinya bersama Irwasda Polda Kepri, Kombes Purwolelono juga terlihat membagikan bingkisan dan sejumlah uang untuk anak-anak panti tersebut.
Kegiatan tersebut ditutup dengan photo bersama.

Pewarta : Yoan S Nugraha
Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top