Mahasiswa Papua di Kepri Bikin Video Ajak Masyarakat di Papua Tetap Damai

No video URL found.

https://youtu.be/sRNm4Uf8N8s

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Tiga mahasiswa Kepulauan Riau asal Papua, Rey, Novi dan Rino membuat sebuah video ajakan Papua tetap Indonesia dalam arti damai, di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Minggu (8/9/2019).

Ketiga mahasiswa asal Papua itu ikut hadir dalam pengukuhan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kepulauan Riau.

Rey, Novi dan Rino menggunakan pakaian adat papua. Mereka membuat video untuk mengajak masyarakat papua yang berada di Indonesia terkhusus untuk masyarakat yang berada dipapua untuk tidak terprovokasi dengan berita – berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

“Karena papua tetap Indonesia,” ungkap Rey, Novi dan Rino dalam video berdurasi 17:26 detik itu.

Pemerintah menginisiasi pembentukan dan pengukuhan FPK dan FKDM Kepulauan Riau sekaligus deklarasikan bangsa yang berbhineka tunggal ika.

Deklarasi itu dibuka Plt Gubenur Kepulauan Riau, Isdianto dan diikuti pimpinan dan anggota FKPD, Rektor Perguruan Tinggi, TNI-Polri, Gerakan Organisasi Wanita se-Provinsi Kepri, Ormas, OKP dan LSM Provinsi Kepri, Siswa SMA se-Kota Tanjungpinang, dengan total yang hadir kurang lebih 500 orang.

Dengan menggunakan pakaian adat dari daerahnya masing-masing, mereka yang hadir ikut membacakan deklarasi kebangsaan mewakili seluruh suku bangsa Indonesia yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua LAM Provinsi Kepri H. Abdul Razak memimpin deklarasi Kebangsaan Bhineka Tunggal Ika, dari Sabang sampai Merauke.

“Kami Masyarakat Provinsi Kepulauan Riau dari seluruh Suku dan Agama yang ada di Provinsi Kepulauan Riau sepakat menyatakan Deklarasi ;
1.Menjaga Persatuan Kesatuan dan Keutuhan Negara Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
2.Menjaga Budaya Hidup Rukun dan Damai dengan penuh kasih sayang.
3.Semoga Allah SWT Tuhan yang maha esa merestui usaha kita,” sebut Ketua LAM Kepri.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Alashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top