Heboh Jip Mewah Masuk Rumah Pengusaha Tanjungpinang, Ternyata Reekspor Dipulangkan ke Batam

Mobil Toyota Land Cruiser BP 1882 ZL yang ditegah Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Pabean A Marunda, sebelum disetujui reekspor, bersandar di Pelabuhan Sunda Kelapa. (Foto: istimewa/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Kabar heboh soal mobil jenis Jip mewah merek Toyota Land Cruiser BP 1882 ZL warna hitam dan Toyota FJ Cruiser B 2034 PBC warna kuning hasil penegahan Bea Cukai masuk rumah pengusaha Tanjungpinang, Rabu (25/9/2019) terjawab.

Dua Jip mewah itu ternyata diminta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Pabean A Marunda untuk dipulangkan ke daerah asalnya, Batam melalui Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Berdasarkan data yang diterima pijarkepri.com Bea Cukai Marunda menyetujui permohonan reekspor yang diajukan pemohon reekspor dua Jip mewah itu, atas nama Haeerik De Rubby untuk dikembalikan ke tempat asalnya, Batam.

Melalui jasa ekspedisi, dua Jip mewah itu dipulangkan kapal ekspedisi milik Asiong, melalui Pelabuhan Sri Payung Kilometer 6, Tanjungpinang menuju Batam.

Asiong mengatakan, dikarenakan bongkar muat barang di Pelabuhan Sri Payung penuh bongkar muat barang, mobil tersebut sementara waktu dititipkan di kediaman temannya, Akim.

“Mobil itu bukan punya Pak Akim, mobil itu reekspor, akan dipulangkan ke Batam, jadi dititipkan dirumah Pak Akim, kalau disini (Pelabuhan Sri Payung Batu 6,red) di parkir, orang bongkar muat barang, bisa rusak nanti,” ungkapnya, saat ditemui pijarkepri.com

Mobil jenis Jip merek Toyota FJ Cruiser B 2034 PBC ketika bersandar di Pelabuhan Sunda Kelapa, saat ditegah BC Marunda. (Foto: istimewa/pijarkepri.com)

Terpisah, Pengusaha Tanjungpinang, Akim, yang disebut-sebut pemilik dua mobil Jip mewah itu membantah, kalau saja mobil tersebut bukan atas kepemilikannya.

“Hanya sebagai teman, saya diminta dititipkan sebentar dirumah. Mobil itu bukan punya saya,” ungkap Akim.

Berdasarkan data yang dihimpun pijarkepri.com, kedua mobil Toyota Land Cruiser BP 1882 ZL warna hitam dan Toyota FJ Cruiser B 2034 PBC warna kuning tersebut ditegah Bea Cukai Marunda, di Pelabuhan Sunda Kelapa pada 18 Agustus 2019.

Berdasarkan penelitian dan permasalahan yang ditemukan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Pabean A Marunda mempertimbangkan persetujuan permohonan reekspor terhadap dua mobil Jip mewah itu. Dua mobil itu dipulangkan ke Batam, Kepulauan Riau.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Ali Atan Sulaiman

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top