BNN Tegah 500 Kilogram Ganja di Pelabuhan Tanjung Priok

Irjen Arman Depari saat diwawancara wartawan usai menegah penyelundupan 445 bungkus narkotika jenis ganja di Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: kompas.com)

PIJARKEPRI.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) menegah penyelundupan narkotika jenis ganja sebanyak 445 bungkus diperkirakan seberat 500 kilogram di Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (12/8/2019).

“Biasanya satu bungkus itu bisa satu kilogram lebih,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di Pelabuhan Tanjung Priok, dilansir kompas.com

BNN menemukan ganja yang sudah dibungkus pelaku disembunyikan di lantai sebuah minibus yang telah dimodifikasi dengan pelat baja.

Arman mengatakan pelaku mengirimkan barang haram tersebut dari Aceh melalui Pulau Bangka hingga akhirnya dikirim ke Jakarta.

Di Jakarta, ganja itu diantar menuju sebuah gudang hingga akhirnya disebarluaskan oleh pengedar.

Untuk mengelabui petugas, pelaku menaikkan minibus berisi ganja tersebut ke sebuah truk. Kemudian truk dikirimkan menggunakan kapal roro bernama Sakura Ekspres.

“Ini kamuflase oleh para sindikat untuk bisa aman tanpa kecurigaan dari petugas pada saat dikirim ke Jakarta,” ujar Arman.

Arman mengatakan penyergapan itu dilakukan BNN setelah mengembangkan kasus penyelundupan narkoba yang disimpan di tabung kompresor di Kramatjati pada Kamis (8/8/2019).

“Ini adalah kelanjutan operasi kita yang kita laksanakan pada hari Kamis yang lalu,” kata Arman.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional ( BNN) melakukan penyergapan terkait kasus penyelundupan narkoba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (12/8/2019) malam.

Sebuah mobil minibus berpelat B 7770 IE yang ada di atas sebuah truk digeledah BNN. Mobil tersebut baru tiba di pelabuhan dengan mengunakan Kapal Sakura Ekspres.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok turut menyaksikan penggeledahan itu. Penggeledahan yang masih berlangsung itu menggunakan bantuan dua ekor anjing pelacak berjenis german sheperd.

Sumber : Kompas.com

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top