Belasan Motor Modifikasi Terjaring Razia Satlantas Polres Tanjungpinang

Satlantas Polres Tanjungpinang saat mengamankan belasan motor modifikasi untuk balap liar di jalan raya Dompak, Tanjungpinang, Sabtu 17/8 malam. (Foto : istimewa)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Belasan sepeda motor berbagai merek yang telah dimodifikasi terjaring razia Satlantas Polres Tanjungpinang, di Bundaran Pulau Dompak, Kepulauan Riau, Sabtu (17/8) malam.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhani, Minggu (18/8) mengatakan, belasan sepeda motor yang sudah dimodifikasi dan diamankan petugas tak memiliki surat kendaraan bermotor.

Satlantas Polres Tanjungpinang mengamankan sepeda motor itu berdasarkan laporan keresahan masyarakat mengenai adanya aktivitas balap liar di seputaran Jalan Raya Dompak, Tanjungpinang.

“Mereka ini melakukan kegiatan balap liar. Kemudian ada juga berkumpul di area balap yang tujuannya menggunakan motor-motor yang sudah dimodifikasi,” tegas Krisna.

Ia mengatakan, dalam razia yang digelar pukul 23.30 WIB itu banyak yang mencoba mengelabui polisi dengan berpura-pura sebagai penonton balapan. Kendati demikian, katanya menonton balap liar juga tidak dibenarkan

“Dalam razia semalam yang bersangkutan juga mengaku bahwa hanya menonton saja. Yang perlu digaris bawahi penonton pun juga bisa kita kenakan sanksi terkait dengan balap liar,” tegasnya lagi.

Pemilik motor yang rata-rata sudah memodifikasi kendaraannya itu tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan saat ditanya petugas.

“Kita akan minta melengkapi surat kendaraan bermotor yang tidak bisa menunjukan. Selain itu, kita minta semua komponen-komponen motor yang telah dimodifikasi itu dikembalikan seperti semula (standar),” imbuhnya.

Krisna menjelaskan, jika nantinya pemilik motor akan mengambil ke Mapolres Tanjungpinang harus melalui proses tahapan.

Jika masih usia sekolah pihaknya akan mendatangkan orang tua dan juga mendatangi sekolah.

“Ini dilakukan agar mereka membuat pernyataan dan tidak mengulangi perbuatan yang sama,” tutupnya.

Hingga berita ini dilansir, belasan motor balap liar masih terparkir di halaman Mapolres Tanjungpinang.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top