'

Jalankan Tugas Komisi Weni Sekalian Pamitan

Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Yuniarni Pustoko Weni saat meninjau pelaksanaan PPDB 2019, di SMK Negeri 5 Tanjungpinang. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Yuniarni Pustoko Weni meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Tanjungpinang, Selasa (2/7/2019).

Di antara SMK yang dikunjungi wanita yang akrab disapa Weni itu yakni, SMK Negeri 4 Tanjungpinang. Dia mengungkapkan, kunjungannya ke sekolah itu selain merupakan tugas monitoring Komisi IV DPRD Kepri, sekaligus berpamitan dengan konstituennya, yakni sekolah-sekolah menengah atas maupun kejuruan dibawah pengawasan Dinas Pendidikan Kepri.

“Kunjungan ini dalam rangka tugas monitoring, melihat secara langsung pelaksanaan PPDB di SMA dan SMK, di Tanjungpinang, apakah terdapat kendala atau berjalan sebagaimana semestinya,” ujar Weni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil monitoring pelaksanaan PPDB disejumlah SMK dan SMA Tanjungpinang sejauh ini belum ditemukan kendala atau pun masalah serius, mengingat PPDB 2019 dibuka secara online.

“Sejauh ini saya belum menemukan masalah baik proses pendaftaran terintegrasi sistem online, maupun keluhan dari masyarakat, dalam hal ini wali murid. Jika ada, pasti sedianya akan kami panggil pihak-pihak terkait, trutama Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,” katanya.

Weni yang juga merupakan Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Tanjungpinang terpilih pada Pemilu serentak 2019 itu mengungkapkan, dalam kegiatan monitoring PPDB sekaligus berpamitan kepada pengurus sekolah SMA dan SMK Tanjungpinang.

“Sekalian ini juga dalam rangka bersilaturahmi dan berpamitan kepada para guru, kepala sekolah di SMA dan SMK karena saya akan mengabdi di legislatif Tanjungpinang, tapi komukasi dan silaturahmi tetap terus terjalin,” ungkapnya.

Dalam monitoring hari ke dua pelaksanaan PPDB 2019 tingkat SMA dan SMK tersebut, Weni mengunjungi SMK 1 SMK 2 SMK 4 SMK 5. Hasil monitoring, penerimaan siswa baru berjalan lancar.

Kepala SMK Negeri 4 Tanjungpinang, Sulasmi mengatakan, PPDB 2019 dibuka mulai 1 Juli 2019 hingga 6 Juli 2019. Hingga saat ini, terdapat 318 pendaftar PPDB yang mengajukan pendaftaran ke SMK Negeri 4, tanpa kendala.

“Sejauh tidak ada masalah, sebab PPDB didampingi oleh panitia,” ujarnya.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top