'

Di Perbatasan Tanjungpinang-Bintan PWI Berbagi Takjil

Salah seorang pengurus PWI Tanjungpinang-Bintan saat memberikan Takjil ke pengendara yang melintas Jalan Lintas Barat, perbatasan Tanjungpinang-Bintan. (foto: Untung)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Tepat di Jalan Lintas Barat perbatasan Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau sejumlah wartawan  orgayang tergabung dalam organisasi kewartawanan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan membagikan makanan pembuka berbuka puasa (Takjil,red) ke pengendara, Jumat (24/5).

Takjil berupa bubur kacang hijau dalam kemasan pelastik itu diterima pengendara roda empat dan empat yang melintas di jalan arah Tanjungpinang maupun pengendara yang tengah menuju ke Bintan.

Menurut Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi, bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa itu sengaja dilakukan di perbatasan wilayah Tanjungpinang dan Bintan karena di daerah ini, banyak pengendara rute jauh dan berpotensi berbuka puasa di tengah
jalan.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menyentuh pihak lain agar gencar bersedekah karena masih banyak saudara-saudara kita yang memerlukan uluran tangan kita. Dari rezeki yang kita dapat ada sebagian merupakan hak orang lain yang mesti kita keluarkan dengan bersedekah,” ucap Zakmi.

Setelah membagikan takjil sekitar 1 jam di Simpang Batu 16, Bintan, rombongan pengurus dan anggota PWI langsung menggelar berbuka puasa bersama Ramadhan 1440 H/2019 di sebuah warung makan.

Menurut Zakmi, dalam dua hari ke depan, PWI Tanjungpinang-Bintan juga berencana untuk menggelar kegiatan sosial yakni, anjang sana ke panti asuhan.*

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top