Peringati Harlah ke-96, PCNU Kota Tanjungpinang Gelar Istighosah Kubro, Tahlil dan Sholawat Asyghil

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PBNU) memperingati Hari Lahir (Harlah) NU ke-96 versi tahun Hijriah dengan melaksanakan istighotsah kubro, tahlil, dan pembacaan shalawat asyghil, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada 16 Rajab 1440 H. Untuk Kota Tanjungpinang, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Masjid Raya Nur Illahi, Dompak, Sabtu (23/3).
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PBNU) memperingati Hari Lahir (Harlah) NU ke-96 versi tahun Hijriah dengan melaksanakan istighotsah kubro, tahlil, di Aula Masjid Raya Nur Illahi, Dompak, Sabtu (23/3).

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Syahrul bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama(PBNU) memperingati Hari Lahir (Harlah) NU ke-96 versi tahun Hijriah melaksanakan istighotsah kubro, tahlil, dan pembacaan shalawat asyghil, di Aula Masjid Raya Nur Illahi, Dompak, Sabtu (23/3).

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada 16 Rajab 1440 H.

Ketua PCNU Kota Tanjungpinang, H. M. Juramadi Esram mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari PBNU dan ini berlaku untuk seluruh pengurus NU dari anak ranting hingga pusat serta pengurus 14 lembaga dan 18 badan otonom NU dari cabang hingga pusat, 36 pengurus NU di luar negeri (PCINU) serta pesantren dan majelis ta’lim, serta warga NU pada umumnya.
“Tujuan kegiatan ini adalah memohon pertolongan kepada Allah agar keluarga masyarakat dan bangsa kita senantiasa menjadi keluarga, mayarakat, dan bangsa yang aman damai, makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendoakan para ulama, pejuang, para syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.
Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengharapkan peran NU di tengah masyarakat terus dilakukan untuk memberikan kontribusi yang baik. “Saya berharap NU dapat terus berkiprah untuk masyarakat dengan memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah, terutama pembangunan akhlak dan mental,” harapnya.
Syahrul juga berpesan dengan peringatan Harlah ini, NU di era milenial ini tetap terus menjaga solidaritas serta kekompakan antar sesama. Terlebih sesaat lagi akan dilaksanakan pemilu serentak. “Jaga solidaritas dan kekompakan antar sesama, mari bersatu padu dan bersinergi bersama pemerintah, saya juga berpesan agar NU senantiasa mengayomi masyarakat dan menjelang pemilu, mari bersama kita wujudkan pemilu yang damai, aman dan sejuk,” pungkasnya.
Usai memberikan kata sambutan, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua PCNU Kota Tanjungpinang didampingi oleh Walikota Tanjungpinang, Perwakilan Polres Tanjungpinang, Ketua MUI Kota Tanjungpinang dan pengurus PCNU Kota Tanjungpinang.
Humas dan Protokol / Red

Pos terkait