Wali Kota : Realisasi PJU Tanjungpinang Timur Dianggarkan APBD Murni 2019

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul saat menyampaikan tanggapan pemerintah Kota Tanjungpinang atas keputusann Ranperda APBD Perubahan Tanjungpinang 2018 ditetapkan menjadi Perda APBD P 2018.
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul saat membacakan pidato pengantar KUA PPAS APBD 2019, di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang (16/10). (f-ang)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan akan merealisasikan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Kecamatan Tanjungpinang Timur tahun anggaran 2019. Pemerintah Tanjungpinang sudah menganggar PJU wilayah Tanjungpinang Timur pada APBD murni 2019.

“Di murni 2019 sudah kita anggarkan, mudah – mudahan terealisasi karena murni ini kan baru mau jalan,” kata Syahrul, Senin (11/2/2019) saat di tanyakan media ini terkait lampu PJU Jalan Satria depan Perumahan Bukitraya Lima tahun gelap dan belum dipasang lampu PJU tersebut.

Permintaan dipasangnya lampu PJU Jalan Satria depan Perumahan Bukitraya atas permintaan warga setempat dan juga untuk kepentingan umum, karena jalan tersebut akses jalan umum sampai sekarang tidak ada ada penerangan, sehingga pada malam hari tampak gelap.

Seperti yang disampaikan RT 5 RW 11 perumahan Bukit Raya, Hasan sebelumnya dimedia ini, Ia mengatakan, permintaan untuk memasang lampu PJU sudah sering diajukan setiap tahunnya ke Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui ke tingkat Kelurahan.

“Kita sudah meminta dan ajukan setiap tahun supaya dipasang lampu PJU Jalan Satria depan Perumahan Bukit Raya melalui Musrembang tingkat Kelurahan, tapi memang saat ini belum dupasang,” katanya.

Begitu juga yang disampaikan RT 3 RW 11 di Perumahan Bukitraya, Agustinus Marpaung SH. MH, dan ia mengatakan, memang lampu penerangan jalan umum didepan Perumahan Bukitraya belum dipasang sama sekali.

“Padahal secara lisan sudah kita sampaikan, bahkan melalui RT 5 sudah juga di buat proposalnya meminta lampu jalan umum jalan Satria depan Perumahan Bukitraya supaya dipasang, tapi sampai saat ini juga belum dipasang,” katanya.

Bila melihat keadaan pada malam hari melewati jalan umum didepan Perumahan Bukitraya ini, kata dia sangat berbahaya dan mengundang kejahatan.

“Jadi kita minta Pemko Tanjungpinang untuk dapat segera memasang lampu penerangan jalan sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Pemko selaku pemerintah harus peka terhadap kondisi, bukan hanya bersifat pasif,” tegas Agus.

Sementara Lurah Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur, Syamsul Bahri sebelumnya mengatakan, terkait permintaan lampu PJU Jalan Satria Ganet depan Perumahan Bukitraya, para ketua RT dan RW setempat sudah pernah mengajukan ke Kelurahan Pinang Kencana.

“Untuk di sana memang belum ada lampu jalan, tapi ketua RT telah menyampaikan ke saya permintaan tentang pemasangan lampu jalan tersebut. Bahkan ada data ketua RT dan RW yang mengajukan lampu jalan sudah di masukkan di dalam data Musrenbang kelurahan, ” kata Syamsul. (ANG)

Pos terkait